Sabtu 05 Aug 2023 16:15 WIB

Seorang Penumpang Ditemukan Meninggal dalam Bus di Pelabuhan Bakauheni

Korban berangkat dari Lubuk Linggau menuju Bandung, Jawa Barat.

Petugas kepolisian bersama pemudik membantu menurunkan penumpang bus yang meninggal dunia.
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Petugas kepolisian bersama pemudik membantu menurunkan penumpang bus yang meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, LAPMPUNG SELATAN -- Seorang penumpang asal Lubuk Linggau, Sumatera Selatan ditemukan meninggal dalam bus yang sedang terpakir di area Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni AKP Ridho Rafika, membenarkan telah ditemukan salah seorang penumpang bus meninggal dunia di area Pelabuhan Bakauheni.

"Pada hari Sabtu tanggal 5 Agustus 2023 sekitar pukul 07.00 WIB di dalam Bus PO SAN Nopol BD 7166 AN yang berada di areal parkiran Dermaga III, telah ditemukan orang dalam kondisi sudah meninggal dunia," kata dia Sabtu (5/8/2023).

Dia menjelaskan, kronologis kejadian bermula pada hari Jumat tanggal 4 Agustus 2023 sekitar pukul 14.30 WIB, korban berangkat dari Lubuk Linggau menuju Bandung, Jawa Barat.

 

"Korban naik Bus SAN dari Lubuk Linggau dengan tujuan Bandung, Jawa Barat pada tanggal 5 Agustus sekitar pukul 04.30 WIB bus berhenti di Km 172 untuk melaksanakan Shalat Subuh dan penumpang itu ikut menunaikan Shalat Subuh," katanya pula.

Lalu, sekitar pukul 07.00 WIB Bus SAN tiba di Pelabuhan Bakauheni, pada saat bus sedang antre untuk menaiki kapal di Dermaga III saksi atas nama ibu Lusiana melihat korban dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Kemudian atas kejadian tersebut, pihak kepolisian dan petugas yang berjaga di area pelabuhan membawa korban menuju rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Setelah itu korban dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda menggunakan mobil Ambulans ASDP untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh nakes, penumpang itu dinyatakan meninggal dunia dan tidak ditemukan unsur kekerasan di tubuh korban," ujarnya lagi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement