Jumat 04 Aug 2023 17:50 WIB

Viral Aksi Pengamen di Bekasi Lakukan Pelecehan Seksual Terekam CCTV

Perempuan yang menjadi korban pelecehan seksual pengamen adalah pemilik warung.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Erik Purnama Putra
Setop pelecehan seksual (ilustrasi).
Foto: Dok Kemendikbud
Setop pelecehan seksual (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Media sosial dihebohkan beredarnya rekaman aksi menjijikan seorang pengamen kepada seorang perempuan di kawasan Kali Baru, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Perempuan tersebut menjadi korban pelecehan seksual di sebuah warung oleh seorang pengamen yang terekam CCTV milik korban.

Menurut kabar yang beredar di media sosial, perempuan tersebut dilecehkan saat sedang mencuci gelas di warungnya. Korban merupakan pemilik warung yang berusia 50 tahun.

"Seorang pengamen diduga melakukan pelecehan terhadap seorang perempuan. Aksi pengamen tersebut terekam melalui CCTV milik korban. Terduga pelaku sudah biasa ngamen di wilayah tersebut. Kejadian tersebut di Kalibaru, Medansatria," kata keterangan akun Instagram @infobekasi.coo, dikutip Republika.co.id di Jakarta pada Jumat (4/8/2023).

Dalam video rekaman CCTV, insiden tersebut terjadi pada Senin (31/7/2023) pada pukul 17.09 WIB. Saat itu, sang perempuan hendak menutup warungnya.

 

Pelaku diketahui hendak membeli rokok, namun setelah berhasil membeli dan selesai, pengamen tiba-tiba mendekap korban sambil memegang bagian dada korban. Korban pun berteriak meminta tolong.⁠

Dalam video tersebut, pelaku sempat melihat ke arah CCTV, tapi tetap nekat melakukan aksinya. Pelaku akhirnya melepas dekapannya dan mencoba kabur dari lokasi. Namun, ia berhasil ditangkap oleh tetangga warung dan beberapa orang yang bekerja di dekat lokasi tersebut.

Meski berhasil ditangkap, dikatakan korban memilih tidak melaporkan kejadian tersebut dan memaafkan pelaku.⁠ Warganet kemudian mengomentari video yang beredar luas itu. Mereka berkomentar untuk lebih waspada mengecam tindakan pengamen, hingga meminta ormas setempat membantu dalam hal pelecehan seperti ini.

"Ayo donk ormas bantu masyarakat seperti pelecehan tersebut," kata komentar di Instagram.

"Gile ada kamera aja berani loh, semoga segera tertangkap yg begini, kasian kalo ada korban selanjutnya. aduh sampe merinding," kata komentar lain.

"Plis bgt usut sampai tuntas, pelaku ini kenal lho sama korban bahkan sm semua keluarga korban karena dia sering ngamen di warung tp bisa2 nya kayak gitu!" kata komentar lain.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement