Selasa 01 Aug 2023 02:54 WIB

Sambangi Korban Kebakaran di Penjaringan Jakut, Saga Salurkan Bantuan

Pihaknya pun turut berduka cita atas yang terjadi.

Penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara terus dilakukan.
Foto: Dok. Web
Penyaluran bantuan kepada korban kebakaran di Penjaringan, Jakarta Utara terus dilakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pengungsi korban kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Penjaringan, Jakarta Utara terus mendapatkan bantuan. Seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, Senin (31/7/2023), kebakaran hebat yang terjadi tersebut dapat dilokalisir oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dengan mengerahkan 25 unit mobil pemadam dan personel berjumlah 140 orang.

Kebakaran yang berlangsung pada Ahad (30/7/2023) itu menerjang 400 rumah di kawasan pemukiman penduduk Kapuk Muara.

Baca Juga

Relawan Sahabat Ganjar (Saga) pun mengulurkan tangannya untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran di Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketua DPW Sahabat Ganjar DKI Jakarta, Imron Rosyidi mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada para korban kebakaran.

"Kami turut berduka cita atas bencana kebakaran yang berlangsung kali ini. Kami dari Sahabat Ganjar berharap para korban yang terdampak bisa tegar untuk menghadapi bencana yang terjadi kali ini," ungkap Imron.

Untuk membantu para korban kebakaran tersebut, relawan Ganjar yang peduli kepada masyarakat ini mendistribusikan berbagai macam kebutuhan pokok untuk membantu masyarakat di pengungsian Jalan Kapuk Utara II Nomor 9, RT 1/RW 3, Kapuk Muara, Penjaringan.

Adapun kebutuhan tersebut meliputi Susu Anak, Pampers, Minyak, Beras, Telur, Mie Instan, Air Mineral, Obat-Obatan, Kebutuhan untuk Mandi, dan kebutuhan lainnya.

Imron berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Sahabat Ganjar bisa meringankan dan memenuhi kebutuhan para korban selama di pengungsian.

"Semoga apa yang sudah diberikan oleh Sahabat Ganjar ini setidaknya bisa membantu para korban selama di pengungsian," ujar Imron.

"Kami dari Sahabat Ganjar berharap, seluruh korban disini bisa bangkit untuk lebih kuat usai bencana dan bisa beraktifitas kembali seperti sedia kala," ujar Imron menambahkan. 

Selain memberikan bantuan kebutuhan untuk di posko, Sahabat Ganjar juga memberikan trauma healing kepada masyarakat dikawasan kapuk muara. Hal tersebut diungkapkan oleh Imron Rosyidi.

"Kita juga memberikan snack-snack ringan kepada anak-anak disini supaya bisa tetap bangkit dan bisa beraktifitas seperti hari-hari biasa lagi," ungkap Imron.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement