Ahad 26 May 2024 12:59 WIB

Operasi Kejahatan Jalanan Digelar di Jakarta Utara

Gidion mengatakan, setiap tindak kriminal pasti dapat diungkap jika ada langkah tegas

Ilustrasi kejahatan jalanan.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kejahatan jalanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepolisian Metro Jakarta Utara menggelar Operasi Kejahatan Jalanan sebagai upaya untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di wilayah utara Jakarta tersebut. 

"Saya mengajak kita semua untuk mengecas kembali, nyalakan lagi semangatnya guna menekan gangguan kriminal,” kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan saat apel Operasi Kejahatan Jalanan di Ramp Barat Jakarta International Stadium (JIS) Tanjung Priok, Sabtu (25/6/2024) malam.

Baca Juga

Ia mengatakan ada beberapa tindak kriminal terjadi di wilayah hukum Jakarta Utara, bahkan ada kasus viral dan pelaku merupakan warga Tanjung Priok.

“Kita tahu beberapa hari lalu terjadi begal di Cilincing dan ada pula begal yang menimpa korban seorang casis bintara Polri. Ternyata pelakunya dari Tanjung Priok,” kata dia.

 

Selain itu, juga terjadi aksi pembacokan yang mengakibatkan korban meninggal di Cilincing.

Gidion mengatakan, setiap tindak kriminal pasti dapat diungkap jika ada langkah tegas dari anggota Kepolisian yang merupakan pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Terlalu naif kita kalau tidak bisa mengungkap kasus pembunuhan yang disebabkan oleh aksi tawuran, Polres jangan diam saja,” kata dia.

Alumni Akademi Kepolisian 1996 itu menyatakan tidak ada tempat bagi para pelaku tindak kriminal di wilayah Jakarta Utara. “Tidak ada sejengkal tanah pun bagi para pelaku kriminal di Jakarta Utara,” kata dia.

Ia berharap setiap tugas yang dijalankan bersama dapat berdampak hingga terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. "Semua perjuangan kita tidak sia-sia dan pasti ada manfaatnya," kata dia.

Kegiatan apel tersebut dihadiri jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Utara, Polsek, Kodim 0502/JU, Suku Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Pokdar Kamtibmas serta masyarakat setempat.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement