Selasa 25 Jul 2023 19:22 WIB

Petani dan Peternak di Blitar Titipkan Harapan untuk PAN di Pemilu 2024  

PAN dinilai turut mendukung perbaikan kesejahteraan petani dan peternak.

PAN dinilai turut mendukung perbaikan kesejahteraan petani dan peternak
Foto: Dok Istimewa
PAN dinilai turut mendukung perbaikan kesejahteraan petani dan peternak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Paguyuban Petani dan Peternak se-Blitar, Jawa Timur (Jatim), memberikan dukungan kepada Partai Amanat Nasional (PAN) untuk Pemilu 2024 mendatang. 

Komitmen PAN dalam mewujudkan setiap aspirasi diyakini dapat membuat kualitas hidup petani dan peternak Blitar menjadi lebih meningkat lagi. 

Baca Juga

“Deklarasi dukungan ini menjadi penting sebagai penyatuan langkah konkret masyarakat khususnya para Petani dan Peternak Blitar dalam mendorong kemajuan bangsa ke depan,” kata Koordinator Deklarasi Paguyuban Petani dan Peternak Blitar, Purwanto, di Blitar, Jawa Timur.

Salah satu bentuk dukungan tersebut diwujudkan dengan digelarnya deklarasi Paguyuban Petani dan Peternak Blitar Dukung PAN untuk Pemilu 2024. 

Acara tersebut banyak dihadiri oleh para petani dan peternak yang ada di Blitar dan sekitarnya seperti di Kediri serta Tulungagung. 

Lebih lanjut Purwanto mengatakan PAN telah banyak melakukan langkah konkret dengan turun aktif membantu masyarakat sampai sekarang ini. 

Langkah konkret PAN memberikan imbas positif yang kian meringankan beban kebutuhan sehari-hari masyarakat. 

“Rakyat kecil seperti kita ini memerlukan parpol yang dapat mengakomodir semua kepentingan serta aspirasi petani dan peternak biar supaya kesejahteraan hidup semakin bertambah layak,” terangnya. 

Selain aktif terlibat membantu langsung masyarakat, ungkap dia, PAN juga terus berkomitmen kuat memberi banyak kemudahan bagi para petani. Berkat itu PAN membuat produktivitas semakin meningkat pesat. 

Karenanya, tambah dia, hal demikian menjadi faktor yang membuat PAN makin layak untuk dipilih pada Pemilu 2024 mendatang. 

Purwanto mengatakan banyak dari kalangan masyarakat yang juga turut memberikan dukungan kepada PAN. 

“Kami melihat PAN menjadi pilihan yang tepat lantaran sangat serius dalam membantu dan meringankan beban masyarakat. Khususnya bagi para petani dan peternak di Blitar ini,” ujar Purwanto. 

Lebih lanjut dia menyebut totalitas PAN dalam membantu meringankan beban rakyat menjadi satu keunggulan besar. Faktor utama yang tidak banyak dimiliki partai politik lainnya peserta Pemilu 2024. “Inilah yang menjadi salah satu pembeda antara PAN dengan parpol lain di Tanah Air,” ucapnya.   

Baca juga: Ketika Kabah Berlumuran Darah Manusia, Mayat di Sumur Zamzam, dan Haji Terhenti 10 Tahun

Tokoh Masyarakat Blitar Purwanto menyatakan PAN begitu konsisten menunjukkan komitmen kuatnya membantu masyarakat kecil. 

Seperti salah satu langkah yang dilakukan PAN adalah mendorong pemerintah untuk memenuhi kebutuhan akan petani dan peternak dalam negeri.

Misalnya dengan melakukan pendekatan dengan menggunakan kecanggihan teknologi modern. 

Langkah tersebut terwujud nyata dari adanya sinergi PAN dengan berbagai pihak terkait, seperti pemerintah, lembaga keuangan, dan para ahli.

“Misalnya dari pemberian pelatihan dan pendampingan petani dalam pemanfaatan teknologi masa kini. PAN terus berkomitmen untuk menghadirkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat kecil,” kata dia.     

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement