Selasa 25 Jul 2023 00:33 WIB

Viral Tiket Kebun Raya Bogor Dinilai Mahal, Ini Penjelasan Pengelola

Pengelola sebut tiket Kebun Raya Bogor sudah sesuai dengan peraturan pemerintah.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Sejumlah pengunjung berwisata di Kebun Raya Bogor, Kota Bogor, Jawa Barat. Pengelola sebut tiket Kebun Raya Bogor sudah sesuai dengan peraturan pemerintah.
Foto:

Beredarnya video viral soal tiket Kebun Raya, sambung Zae, menjadi perhatian bagi PT MNR. PT MNR menyampaikan, karena keterbatasan lahan parkir di Kebun Raya Bogor, pengelola memberlakukan voucher senilai Rp 100 ribu untuk pengunjung Resto Raasa di dalam Kebun Raya Bogor bagi pengunjung yang membawa mobil.

Voucher tersebut nantinya digunakan untuk membayar makanan di Resto Raasa. “Mobil yang masuk ke dalam Kebun Raya pun tetap harus parkir, tidak diperkenankan berkeliling untuk menjaga kebersihan udara di kawasan konservasi eksitu tersebut,” jelasnya.

Zae menambahkan, voucher restoran senilai Rp 100 ribu, berlaku pada akhir pekan dan libur nasional di Pintu 3 Kebun Raya Bogor. Voucher tersebut dapat ditukar di Resto Raasa atau Cafe Secret Garden yang berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor.

Sedangkan, lanjut dia, voucher merchandise senilai Rp 50 ribu juga diberlakukan hanya pada akhir pekan dan libur nasional di Pintu 1 Kebun Raya Bogor. Voucher tersebut dapat ditukar di Olive Store atau stand penjualan merchandise yang berada di dalam kawasan Kebun Raya Bogor.

Pengunjung dapat membeli tiket Kebun Raya melalui sistem online di website https://tiketkebunraya.id/ maupun offline di loket tiket yang tersedia di area pintu 1 dan pintu 3.

 

“Dengan membeli tiket secara resmi, pengunjung akan mendapat tiket berupa barcode yang akan di scan oleh petugas tiket dan tentunya pengunjung mendapat manfaat perlindungan asuransi selama berkunjung di dalam kawasan Kebun Raya Bogor,” kata Zae.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement