Senin 24 Jul 2023 22:12 WIB

Pulau Pasaran Bandar Lampung akan Dijadikan Taman Wisata Mangrove

Taman wisata mangrove di Pulau Pasaran diharapkan nantinya akan seperti di Bali.

Pulau Pasaran, Kota Karang, Bandar Lampung, Lampung. Taman Wisata Mangrove resmi berdiri di Pulau Pasaran.
Foto: Antara/Ardiansyah
Pulau Pasaran, Kota Karang, Bandar Lampung, Lampung. Taman Wisata Mangrove resmi berdiri di Pulau Pasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pulau Pasaran di Kelurahan Kota Karang, Teluk Betung Timur, Kota Bandar Lampung, Lampung akan dijadikan taman mangrove. Nantinya, taman mangrove tersebut juga bakal menjadi destinasi wisata konservasi.

"Kami berharap taman wisata mangrove di Pulau Pasaran ini nantinya akan seperti di Bali," kata Ketua Komisi IV DPR RI Sudin pada acara percontohan Kampung Nelayan Maju (Kalaju), di Pulau Pasaran, Bandar Lampung, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Anggota DPR RI asal Lampung itu mengatakan bahwa taman wisata mangrove ini akan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan daerah ini. Menurut Sudin, taman wisata mangrove ini akan terintegrasi dengan program Kampung Nelayan Maju (Kalaju) yang diinisiasinya bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Pihaknya juga akan bersinergi dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Badan Restorasi Gambut dan Mangrove Indonesia untuk mengecek kondisi tanaman bakau di Pulau Pasaran.

 

"Jika ada beberapa tanaman bakau yang rusak, maka kami meminta KLHK dan Badan Restorasi Mangrove itu untuk memberikan bibit agar bakaunya tetap terjaga," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement