Senin 24 Jul 2023 12:31 WIB

Kunjungi Pasar Bululawang, Jokowi Sebut Harga dan Pasokan Terkendali

Harga berbagai bahan pangan di Pasar Bululawang sangat baik.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/7/2023).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, Senin (24/7/2023). Jokowi mengaku, kunjungannya tersebut untuk mengecek harga berbagai komoditas kebutuhan pangan seperti di pasar-pasar lainnya.

“Pagi hari ini saya ingin cek juga harga-harga seperti di pasar-pasar yang lain, di Kabupaten Malang,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pasar Bululawang, Kabupaten Malang, yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (24/7/2023).

Baca Juga

Jokowi mengatakan, harga berbagai bahan pangan di Pasar Bululawang sangat baik. Harga daging ayam pun terkendali sekitar Rp 34 ribu. Begitu juga harga bawang merah yang di kisaran Rp 26 ribu.

Ia menilai, harga berbagai bahan pangan yang terkendali karena sebagian besar produksinya ada di Kabupaten Malang. Dengan demikian, angka inflasi di Kabupaten Malang pun disebutnya juga terkendali karena pasokan komoditas pangan yang terjaga.

“Murah sekali di sini. Ini saya kira baik karena memang sebagian besar produksinya di Kabupaten Malang. Untuk inflasi artinya di sini terkendali, pasokan baik,” jelas dia.

Dalam kunjungannya ini, Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement