Senin 24 Jul 2023 08:49 WIB

Rangkul Masyarakat di Tiga Kabupaten, Relawan Mas Bowo Harap Beri Manfaat Luas

Riding bersama komunitas motor menjadi kegiatan terakhir yang dilaksanakan di Garut.

Warga Kabupaten Banjar, Jawa Barat tampak antusias mengikuti cek kesehatan gratis.
Foto: Dok. Web
Warga Kabupaten Banjar, Jawa Barat tampak antusias mengikuti cek kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJAR -- Dalam upaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam aneka kegiatan, beberapa lokasi menjadi sasaran kegiatan tim Relawan Mas Bowo pada Ahad (23/7/2023). Aneka kegiatan tersebut di gelar di tiga lokasi, yaitu Garut, Lombok Barat, dan Kabupaten Banjar. Kegiatan tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk mempererat rasa solidaritas antarsesama warga.

Berawal dari Garut, kegiatan di mulai dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. “Pembagian sembako ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penerimanya dan dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Zahrani selaku ketua pelaksanaan kegiatan di Garut dalam pembukaan acara. 

Baca Juga

Pembagian sembako dibagikan kepada warga Kp. Cigasti Girang, Margaluyu, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Dalam kegiatan ini, masyarakat juga menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto. Mereka berharap Menteri Pertahanan Indonesia tersebut dapat menjadi sosok pemimpin di masa mendatang.

Riding bersama komunitas motor menjadi kegiatan terakhir yang dilaksanakan di Garut. Riding dilaksanakan di Jalan Patriot, Sukagalih, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan registrasi peserta.

Berlanjut ke Lombok Barat, kegiatan dibuka dengan pergelaran jalan sehat yang digelar di Jalan Goa Lawah, Desa Lembah Sempage, Lombok barat. “Jalan sehat yang diselenggarakan ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk meningkatkan dan mengingat pentingnya kesehatan dan kebugaran tubuh,” Kata Ketua pelaksana kegiatan Haidar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari itu mampu mengajak masyarakat beraktivitas dengan semangat. Terlihat peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat, mulai dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa.

Jalan Airlangga, Desa Lebah Munte, Lombok Barat menjadi tempat selanjutnya yang dituju oleh tim relawan. Di sana, tim relawan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan. Warga terlihat senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim relawan.

Bersih-bersih menjadi kegiatan terakhir yang dilaksanakan di Lombok Barat. Kegiatan bersih-bersih dilaksanakan di Soekarno Hatta, Desa Pakuan, Lombok Barat. Warga terlihat sangat bersemangat membersihkan desa mereka.

Setelah kegiatan bersih-bersih warga ikut berfoto bersama tim relawan. Dalam sesi tersebut, warga juga menyatakan deklarasinya kepada Prabowo Subianto.

Lokasi terakhir, Kabupaten Banjar memulai kegiatan dengan melaksanakan cek layanan kesehatan. Dalam pembukaan kegiatan ketua pelaksana kegiatan, Adika Aulia mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat. 

"Cek kesehatan tidak hanya dilakukan ketika sakit, tetapi juga bias dilakukan ketika tidak dalam keadaan sakit karena tidak semua penyakit memiliki gejala yang terlihat," ujar dia.

Dilanjutkan dengan pembagian sembako untuk warga Desa Tambak Sirang Baru, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar. Disana terlihat masyarakat sudah mengantri dengan teratur untuk mendapatkan paket sembako. Penerima sembako mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dan menyatakan aspirasi serta dukungannya kepada Menteri Pertahanan Indonesia itu.

Kegiatan berakhir dengan digelarnya permainan kuda lumping di Desa Manarap Baru, Kecamatan Kentak Hanyae, Kabupaten Banjar. Permainan kuda lumping diikuti oleh anak-anak dan juga remaja. Permainan ini semakin meriah dengan sorak-sorakan penonton yang menikmati permainan tersebut.

Adapun terkait Pilpres, hasil survei lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) yang dirilis pada Ahad (23/7/2023), menunjukkan elektabilitas Prabowo Subianto unggul dalam simulasi dua nama (head to head) melawan Ganjar Pranowo. Dalam data survei indikator periode 20-24 Juni 2023, elektabilitas Prabowo mencapai angka 49,5% sedangkan Ganjar Pranowo 40,9 persen.

Dalam simulasi dua nama melawan Anies Baswedan, Prabowo Subianto juga unggul. Elektabilitas Prabowo mencapai 56,2 persen jauh meninggalkan Anies Baswedan yang trennya terus menurun di angka 29,6 persen.

"Jadi sampai tiga nama perbedaan Ganjar dan Prabowo Subianto masih neck to neck meskipun Prabowo unggul, tapi keunggulannya tipis. Dan Anies di peringkat ketiga 21,5 persen selisih kurang lebih 14 persen dibandingkan Ganjar," kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam paparannya secara virtual seperti dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement