Ahad 23 Jul 2023 12:35 WIB

Yatim Mandiri Sambut Hari Anak Nasional dengan Gerakan Orang Tua Asuh

Peluncuran program ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pendidikan 340 santri.

Mometum Hari Anak Nasional 2023 menjadi kesempatan menjadi orang tua asuh.
Foto: Dok. Web
Mometum Hari Anak Nasional 2023 menjadi kesempatan menjadi orang tua asuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia sedang memperingati Hari Anak Nasional. Seperti dinukil dari Antara, Hari Anak Nasional 2023 jatuh pada hari ini, Ahad (23/7/2023).

Dalam momentum Hari Anak Nasional Laznas Yatim Mandiri meluncurkan program Gerakan Orang Tua Asuh dan program gizi berbasis pangan. Peluncuran program ini dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pendidikan 340 santri yatim penghafal al Qur'an di SMP dan SMA Insan Cendekia Mandiri Boarding School. 

Baca Juga

Sebanyak 89 santri Asrama Yatim Mandiri dan 99 santri yang menempuh pendidikan vokasi setingkat D1 di Mandiri Entrepreneur Center. Gerakan Orang Tua Asuh merupakan penawaran program gerakan kepedulian Yatim Mandiri untuk menjamin keberlangsungan pendidikan anak yatim dari keluarga kurang mampu atau dhuafa.

Program ini dilakukan dengan sistem pengasuhan di Sekolah Unggulan Insan Cendekia Mandiri Boarding School, Asrama Yatim Mandiri, dan Mandiri Entrepreneur Center.

 

Sistem pengasuhan dalam hal ini adalah pemberian jaminan biaya. Mulai dari jaminan biaya pendidikannya hingga biaya asrama yang dikelola oleh Laz Yatim Mandiri. Termasuk juga kebutuhan sehari-hari para siswa dan santri. Selain mendapat biaya pendidikan dan asrama gratis, para siswa dan santri mendapat pola pengasuhan yang tepat.Sehingga nantinya saat lulus, mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Terutama secara prestasi pendidikan dan ibadah.

Setiap siswa dan santri juga diharapkan bisa menghasilkan output yang baik. Seperti menghafal minimal 3 juz di tingkat SMP dan 3 juz di tingkat SMA untuk siswa Insan Cendekia Mandiri Boarding School.

“Salah satu harapan kami adalah donatur bisa merasakan pengalaman bagaimana menjadi sosok orang tua asuh. Tidak hanya dari segi pembiayaan saja. Tapi bagaimana orang tua asuh ini mendapat laporan baik tiap bulan atau semester tentang perkembangan anak asuhnya ini. Sehingga orang tua asuh tahu bahwa dana yang sudah mereka keluarkan benar-benar bermanfaat untuk kelangsungan pendidikan anak asuhnya,” kata Miftahur. Rahman selaku Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan Laz Yatim Mandiri, seperti dinukil pada Ahad (23/7/2023). 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement