Kamis 20 Jul 2023 14:31 WIB

Legislator Ungkap Komunitas LGBT Kerap Berkumpul di Hutan Kota di Jaktim

Anggota DPRD sebut komunitas LGBT kerap berkumpul di salah satu hutan kota Jaktim.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Karikatur Opini Republika : Say No to LGBT. Anggota DPRD sebut komunitas LGBT kerap berkumpul di salah satu hutan kota Jaktim.
Foto: Republika/Daan Yahya
Karikatur Opini Republika : Say No to LGBT. Anggota DPRD sebut komunitas LGBT kerap berkumpul di salah satu hutan kota Jaktim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Komisi B DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina mengatakan terdapat tempat berkumpulnya kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) di salah satu hutan kota, Jakarta Timur. Ia meminta Pemprov DKI untuk melakukan pengawasan tersebut.

"Contohnya di hutan kota Jalan Perindustrian, Jakarta Timur dan menjadi tempat berkumpulnya kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT),” kata Herlina saat dikonfirmasi pada Kamis (20/7/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan harus ada peningkatan pengawasan dan pengamanan di area hutan kota itu karena sering terjadi tindak kriminalitas hingga LGBT. "Penting bagi anggota dewan untuk turun langsung dalam rangka menjaring aspirasi dan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian mengatakan akan melakukan pengawasan jika ditemukan adanya pelanggaran di wilayahnya. "Kami siap membantu mendampingi dan meningkatkan pengawasan melalui patroli secara berkala," kata Budhy saat dikonfirmasi.

Namun, Budhy mengaku polisi pernah melakukan razia di hutan kota tersebut. Tapi ia tidak mengetahui bagaimana kelanjutan dari giat tersebut.

"Setahu saya pernah itu lurah setempat bersama warga dan satpol kelurahan melakukan operasi tiga pilar. Melakukan razia bersama polisi juga, tetapi kelanjutannya bagaimana, saya tidak tahu. Info dilakukan pembinaan di kelurahan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement