Kamis 20 Jul 2023 11:50 WIB

Para Anak Muda Kalimantan Antusias Ikuti Kompetisi Bulu Tangkis Pandawa Ganjar di Jakarta

Mereka bertanding juga membawa teman dan keluarganya untuk memberikan dukungan.

Para peserta kompetisi bulu tangkis untuk komunitas anak muda asal Pulau Kalimantan yang tinggal di Jakarta.
Foto: Dok. PGK
Para peserta kompetisi bulu tangkis untuk komunitas anak muda asal Pulau Kalimantan yang tinggal di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Diikuti puluhan anak muda Kalimantan, kompetisi bulu tangkis Pandawa Ganjar di Gatsu Sports Center di Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta berlangsung semarak. Kompetisi bulu tangkis ini digelar untuk komunitas anak muda asal Pulau Kalimantan yang tinggal di Jakarta. 

Koordinator Wilayah Pandawa Ganjar Kalimantan, Nur Ghina Muslimah mengatakan kegiatan tersebut digelar karena terinspirasi dari sosok Ganjar yang gemar berolahraga. 

Baca Juga

"Kami kan tahu Pak Ganjar sangat suka dengan olahraga, kami implementasi dengan badminton hari ini. Dan anak-anak pun sangat suka dengan kegiatan badminton hari ini," katanya. 

Antusiasme luar biasa ditunjukkan para peserta. Mereka bertanding juga membawa teman dan keluarganya untuk memberikan dukungan. 

"Pesertanya ada dari Kalimantan Tengah, ada dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Selatan," kata dia.

Lebih lanjut, Ghina menjelaskan bahwa kompetisi tersebut menggunakan sistem gugur. Pihak Pandawa Ganjar juga telah menyiapkan berbagai hadiah menarik untuk para pemenang. 

Selain untuk mengampanyekan gaya hidup sehat dengan olahraga bulu tangkis, Ghina juga berharap agar kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahmi antar anak muda Kalimantan yang tinggal di daerah. 

"Dan juga harapannya agar teman-teman ini tahu 'oh ini Pak Ganjar' yang suka menggelar event olahraga," sebutnya. 

Ghina menuturkan bahwa pihaknya telah membuat rencana untuk kegiatan berikutnya yang akan mereka gelar. Pergelaran seni budaya Kalimantan jadi salah satunya. Selain itu, mereka juga akan mengadakan bincang-bincang dengan tokoh adat dan budayawan Kalimantan. 

"Rencana kegiatan berikutnya dari Pandawa Kalimantan, kita akan ada pergelaran seni budaya, atau nanti kita akan bincang-bincang dengan budayawan tokoh Kalimantan," kata dia. 

Sementara itu, salah satu pemuda Kalimantan yang ikut bertanding dalam kompetisi bulu tangkis Pandawa Ganjar menyebut kegiatan tersebut sengat positif. Dia berharap agar sukarelawan ini bisa kembali menggelar kompetisi untuk cabang olahraga lainnya, seperti futsal dan voli. 

"Saya sebagai anak muda, tanggapannya positif. Ini diadakan di hari libur ya, jadi kita bisa ketemu dengan teman-teman, bisa silaturahmi, dan olahraga ini pastinya bikin sehat," katanya.

Adapun, Ganjar dikenal kerap rutin berolahraga. Belum lama ini bersama Wali Kota Bogor Bima Arya, ia lari pagi bersama komunitas pelari di area Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

"Jadi hari ini ada (komunitas) Bogor Berlari dan ada juga Kawan Lari, ternyata banyak sekali pelari. Kalau kita berolahraga tidak hanya tubuh kita yang sehat tetapi otak kita insyaallah sehat," kata Ganjar, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement