Selasa 18 Jul 2023 19:54 WIB

Ganjar Milenial Center Rangkul Para Pemuda Ikut Pelatihan Dakwah di Lubuklinggau

Pelatihan ini digelar dengan tujuan agar bisa menambah keterampilan para milenial.

Pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).
Foto: Dok. Web
Pelatihan dakwah dengan metode dakwah milenial di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

REPUBLIKA.CO.ID, LUBUKLINGGAU -- Kelompok relawan Ganjar Milenial Center (GMC) kembali hadir dalam programnya untuk menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, khususnya kepada kalangan milenial.

Relawan beranggotakan anak-anak muda dan mahasiswa tersebut menggelar pelatihan dakwah dengan metode 'dakwah milenial' di Kelurahan Pelita Jaya, Kecamatan Lubuk Linggau Barat, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel).

Baca Juga

Koordinator Wilayah Daerah GMC Lubuklinggau, Farhan Agusta menjelaskan, pelatihan ini digelar dengan tujuan agar bisa menambah keterampilan para milenial dalam berdakwah. 

"Kami harapkan juga mereka pemuda-pemuda ini bukan hanya bisa public speaking di masyarakat sosial, kami harapkan mereka juga bisa public speaking mengenai agama mereka sendiri," kata Farhan, seperti dilansir pada Selasa  (18/7/2023). 

Mereka menggandeng himpunan mahasiswa manajemen dakwah dari Institut Agama Islam Al-Azhaar sebagai pemateri dalam pelatihan metode dakwah milenial ini. Dalam pelatihan tersebut, diajarkan berbagai upaya dan strategi yang bisa dilakukan agar dakwah bisa diterima dengan baik oleh kalangan anak muda dan milenial. 

Farhan menyebut, kemampuan berdakwah sangat penting dimiliki oleh anak-anak muda muslim pada zaman sekarang. Sehingga GMC mengadakan pelatihan ini. Sekitar puluhan anak muda dari berbagai wilayah di Lubuklinggau ikut serta dalam pelatihan tersebut. 

"Kami harapkan juga peserta-peserta milenial ini tahu bagaimana cara berdakwah di era milenial apalagi di zaman sekarang ini," sebutnya. 

"Kegiatan ini kami terinspirasi dari Ayah Ganjar. Apalagi Ayah Ganjar itu sangat peduli ya dengan kegiatan pemuda, dan Ayah Ganjar ini suport besar kepada pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif," kata Farhan menambahkan. 

Bukan pertama kali relawan serupa merangkul anak-anak muda Lubuklinggau. Sebelumya, mereka menggelar kegiatan bersih-bersih lingkungan di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel. 

Koordinator Daerah GMC Kota Lubuklinggau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud komitmen GMC agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. 

Hal ini mereka tuangkan dalam kegiatan bertajuk 'GMC Bersih-Bersih Kampung' di momen tahun baru 2023.

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen kami untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement