Selasa 18 Jul 2023 15:08 WIB

Universitas BSI Kolaborasi dengan KIAN EO Gelar Magang dan Workshop Industri Kreatif

Kolaborasi Universitas BSI dan KIAN EO dukung pengembangan kreativitas siswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dalam menyelenggarakan Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dalam menyelenggarakan Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dan KIAN (Kreasi Inovasi Anak Nusantara) EO dengan bangga mengumumkan kemitraan strategis dalam menyelenggarakan 'Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif'. Acara ini bertujuan untuk menjembatani sekolah yang membutuhkan tempat magang atau on the job training (OJT), serta memberikan momentum untuk mengenalkan dunia digital kreatif kepada para siswa. 

Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Universitas BSI dengan KIAN EO, sebagai event organizer yang akan menyajikan bursa magang bagi para siswa dan workshop interaktif dari berbagai perusahaan di industri kreatif. Peserta akan mendapatkan peluang untuk berinteraksi langsung dengan para profesional dan mencari tempat magang yang relevan dengan minat dan bakat mereka di perusahaan media massa, televisi, perhotelan dan jasa lainnya.

Baca Juga

Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, merupakan salah satu universitas swasta unggulan di Indonesia, terkenal dengan fokusnya pada teknologi dan pendidikan kreatif. Sementara itu, KIAN EO adalah penyelenggara acara terkemuka yang telah sukses menggelar berbagai acara. Perusahaan yang akan terlibat dalam Bursa Magang & Workshop Industri Kreatif diantaranya TATV, BMS TV, DCC, MDU, MTryout, Milenianews dan Asyana Hotel.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Solo, Erlangga Brahamanto, mengatakan, tujuan diadakan kegiatan bursa magang dan workshop industri kreatif ini untuk menjembatani sekolah yang membutuhkan ataupun kesulitan mendapatkan tempat OJT bagi siswanya. Dengan adanya acara ini, diharapkan siswa dapat mengembangkan kreativitas dan pengetahuan dalam bidang digital kreatif, sehingga siap menghadapi tantangan industri di masa depan.

“Bursa magang ini sebagai wadah siswa/i sekolah untuk mencari tempat magang di bidang industri kreatif. Bidang ini yang sangat pesat perkembangannya, dan disukai kalangan gen z,” kata Erlangga, dalam keterangan tertulis, Selasa (18/7/2023).

“Kegiatan ini kita gelar sebagai tempat untuk siswa/i nyari tempat magang. Jadi kita hadirkan banyak perusahaan, dan mereka tinggal memilih perusahaan dan bagian yang mereka inginkan,” lanjutnya.

Acara ini diperkirakan akan dihadiri oleh 200 siswa dari berbagai sekolah, yang akan berkesempatan untuk berinteraksi dengan profesional dan perusahaan di industri kreatif, serta mendapatkan wawasan yang berharga dalam dunia digital yang berkembang pesat.

Kemitraan antara Universitas BSI dan KIAN EO ini menegaskan komitmen mereka dalam mendukung pengembangan kreativitas siswa dan menciptakan kesempatan berharga bagi para generasi muda untuk berkontribusi dalam dunia digital kreatif yang semakin dinamis.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement