Selasa 18 Jul 2023 05:51 WIB

UAS Diperlakukan Istimewa di Malaysia, Ceramahnya Picu 'Tsunami Umat'

Berbagai tokoh pemerintah, pejabat, dan pengusaha Malaysia menyambut kehadiran UAS.

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyambut Ustadz Abdul Somad (UAS) di kantornya, Putrajaya, Malaysia, Kamis (13/7/2023).
Foto: @anwaribrahim
Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim menyambut Ustadz Abdul Somad (UAS) di kantornya, Putrajaya, Malaysia, Kamis (13/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran pendakwah Tanah Air terkemuka, yaitu Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam rangkaian tausiyahnya di negeri jiran disambut gegap gempita. Di setiap kunjungan, UAS selalu disambut antusias puluhan ribuan jamaah. Terakhir, ia ceramah di Dataran Merdeka, Kuala Lumpur, Sabtu (15/7/2023) malam WIB, lebih 50 ribu orang hadir menyaksikan ceramahnya.

Dilaporkan laman Berita Harian, kehadiran UAS dalam program Melaka Munajat di lapangan tempat pertama kali bendera Malaysia dikibarkan setelah mengakhiri penjajahan Inggris tersebut mampu membuat 'tsunami umat'. Maksud tsunami umat adalah warga Malaysia membanjiri Dataran Merdeka hingga meluber ke berbagai jalan di sampingnya.

Baca Juga

Kondisi itu jarang terjadi di Malaysia ketika ada penceramah bisa membuat umat Islam berbondong-bondong datang hingga memicu kemacetan lalu lintas sampai lima kilometer. Kehadiran UAS sangat fenomenal lantaran sangat dinantikan publik di Malaysia.

Dalam ceramahnya yang dimulai sekitar pukul 19.15 waktu setempat, UAS berbicara mengenai perkembangan Islam Nusantara. Kemudian, ia menasihati para hadirin supaya sentiasa patuh dan taat kepada perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW.

Adapun selama di Malaysia, UAS memiliki agenda bertemu dengan Perdana Menteri Datuk Seri Anwar Ibrahim di Putrajaya, Kamis (13/7/2023). Setelah mendarat di Bandara Internasional Kuala Lumpur, dengan pengawalan seperti tamu negara, UAS langsung menuju kantor orang nomor satu di pemerintahan Malaysia tersebut.

Pada Jumat (14/7/2023), UAS mengisi agenda tausiyah di Masjid Negeri Shah Alam pada pukul 09.00 waktu lokal dan di Stadium Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM) Lumut pada pukul 20.30 waktu setempat.

Pada Sabtu, UAS berceramah di Masjid Daerah Manjung, Perak pada pukul 08.30 waktu lokal dan Dataran Merdeka, Kuala Lumpur pada malam hari. Pada Ahad (15/7/2023), UAS berceramah di Masjid Tengku Ampuan Jemaah, Bukit Jelutong, Selangor pukul 08.30 waktu lokal, sebelum pulang ke Riau, Indonesia.

Selama di Malaysia, UAS diperlakukan sebagai tamu terhormat. UAS juga mendapat pengawalan VVIP sejak dari hotel hingga menuju lokasi ceramah. Pun masyarakat Malaysia sangat menghormatinya dan antusias mengikuti tausiyahnya.

UAS disambut orang penting...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement