Selasa 18 Jul 2023 01:21 WIB

Jadi Inspirator Cegah Stunting di Indonesia, Megawati Terima Penghargaan

Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting.

Megawati Soekarnoputri
Foto: istinewa
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Presiden Kelima RI Prof Dr (HC) Megawati Soekarnoputri menerima penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting di Indonesia.

Penghargaan itu merupakan kolaborasi Tribun Network bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh nasional yang berjasa dan peduli pada gerakan cegah stunting.

Baca Juga

Selain Megawati, turut hadir menerima penghargaan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Emi Nurjasmi serta Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu atau akrab disapa Mbak Ita.

Penyerahan penghargaan dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri di Studio 1 Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Megawati sebagai penerima penghargaan inspirator dan penggerak cegah stunting dinilai telah berhasil menggerakkan seluruh kepala daerah di Indonesia serta para kader perempuan untuk bergotong royong dan bersama-sama mencegah stunting.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi pun menyampaikan langsung pemberian penghargaan kepada Megawati Soekarnoputri.

"Dengan bangga, memberikan penghargaan sebagai Inspirator dan Penggerak Cegah Stunting kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ucap Dahlan Dahi disambut tepuk tangan para tamu undangan.

Hadir menyaksikan pemberian penghargaan tersebut, antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri PPPA Bintang Puspayoga, dan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi. 

Dalam sambutannya, CEO Tribun Network Dahlan Dahi mengatakan pihaknya mendapatkan informasi di lapangan mengenai tokoh-tokoh inspirasi pencegah stunting. Terutama, tokoh perempuan hebat yang menginspirasi.

Menurut Dahlan, tokoh tersebut adalah Megawati Soekarnoputri. "Seorang Ibu dengan pengaruh yang begitu besar memberikan perhatian pada masalah strategis bangsa ini, yaitu stunting, menginspirasi para pejabat dan para pengusaha kader partai para aktivis untuk bersama-sama mencegah stunting," kata Dahlan.

"Kami dengan bangga memberikan penghargaan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bersama beberapa tokoh yang menjadi penggerak cegah stunting di negara ini," sebutnya.

Dahlan juga menegaskan, pihaknya akan terus melakukan upaya mendorong pencegahan stunting di seluruh Indonesia untuk bersama-sama pemerintah menurunkan angka stunting menjadi hingga 14 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement