Senin 17 Jul 2023 13:20 WIB

Gantikan Johnny G Plate, Budi Arie: Kita yang tidak Bermasalah, Menyelesaikan Masalah

Budi Arie Ketum Relawan Projo yang ditunjuk Jokowi menjadi menkominfo.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi usai dilantik sebagai menteri di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Presiden Joko Widodo melantik Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo menggantikan Johnny G. Plate.
Foto:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Budi Arie sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) di Istana Negara, Jakarta, Senin (17/7/2023). Budi Arie sebelumnya menjabat Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

Proses serah terima jabatan dilakukan dari Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD yang selama dua bulan terakhir menjadi Plt Menkominfo kepada Budi Arie di Kantor Kementerian Kominfo.

Dalam kesempatan itu Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Nezar Patria yang baru ditunjuk juga mengatakan ada banyak hal yang harus dikerjakan dirinya bersama Menkominfo baru dalam satu tahun dua bulan ke depan. Hal ini sesuai masa jabatan kabinet Indonesia Maju hingga Oktober 2024.

"Kita berharap semua tugas yangg diamanatkan oleh bapak presiden bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Kita juga akan terus minta arahan bapak presiden dan bimbingan dari pak menko untuk menyelesaikan soal-soal strategis yang jadi pekerjaan rumah atau pun yang diharapkan sebagai legacy dari pemerintahan Jokowi dan Bapak Ma'ruf," ujar Nezar.

 

photo
Reshuffle Kabinet Indonesia Maju. - (Infografis Republika)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement