Jumat 14 Jul 2023 13:37 WIB

Tiga Orang Tenggelam di Danau Kuari Bogor Saat Pengobatan Alternatif

Petugas dan aparat setempat tengah melakukan pencarian di sekitar aliran danau.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tiga orang pria tenggelam di Danau Kuari, Desa Tegalega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, pada Kamis (13/7/2023) malam. Ketiganya tenggelam saat sedang menjalani pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau dan saat ini masih dalam pencarian.

Staf Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jalaludin, mengatakan, tiga korban merupakan warga Kampung Kelapa Tiga, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. “Kejadian jam 22.00 WIB tadi malam. Sekarang tim masih dalam pencarian,” kata Jalaludin, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga

Jalaludin menjelaskan, BPBD menerima laporan pada Jumat (14/7/2023) dini hari dari warga setempat. Tepatnya pukul 01.30 WIB, sekitar 3,5 jam setelah korban tenggelam.

Lebih lanjut, Jalaludin mengatakan, dari keterangan para saksi, diketahui ada tujuh orang termasuk tiga korban tenggelam, sedang melakukan pengobatan alternatif dengan mandi di pinggir danau.

Saat melakukan pengobatan, satu orang korban yang tengah mandi di danau terpeleset ke tengah danau dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.

“Diketahui korban tidak bisa berenang, lalu dua rekan korban berusaha untuk menolong namun malah ikut terbawa dan tenggelam ke dalam danau. Sedangkan empat orang lainnya selamat,” katanya.

Saat ini, kata Jalaludin, petugas dan aparat setempat tengah melakukan pencarian di sekitar aliran danau. Masyarakat sekitar juga membantu melakukan pencarian. “Saat ini korban belum ditemukan dan operasi pencarian dilanjutkan,” ujar Jalaludin.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement