Kamis 13 Jul 2023 20:02 WIB

Walkot Depok Bakal Bangun Alun-Alun Baru di Sawangan, Habiskan Dana Rp 45 Miliar

Walkot Depok Moh Idris akan bangun alun-alun baru di Sawangan dengan dana Rp45 miliar

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Alun-Alun Kota Depok yang akan dibangun di Sawangan
Foto: Tangapan layar di Instagram Mohammad Idris
Alun-Alun Kota Depok yang akan dibangun di Sawangan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wali Kota Depok Mohammad Idris memamerkan desain Taman Alun-Alun dan Hutan Kota di wilayah Kecamatan Sawangan dan Kecamatan Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat. Gambar dari desain tersebut diunggah di akun Instagram pribadinya, Kamis (13/7/2023).

Wali kota mengunggah empat gambar desain Taman Alun-Alun dan Hutan Kota yang disebut-sebut akan menghabiskan dana sebesar Rp 45 miliar. Targetnya, Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini bisa dinikmati oleh masyarakat Depok pada akhir tahun ini.

Baca Juga

"Mohon doa dan dukungan dari warga kota agar proses pembangunan Taman Alun-Alun dan Hutan Kota wilayah Barat dapat berjalan sesuatu rencana serta dapat digunakan di akhir tahun ini," jelas Mohammad Idris, Kamis (13/7/2023).

Sebelumnya, Pemkot Depok melakukan doa bersama untuk kelancaran pembangunan Alun-alun dan Taman Hutan Kota ini pada bulan lalu, atau Jumat (23/6/2023) di Setu Tujuh Muara.

Dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Wali Kota menjelaskan pihaknya akan menggelontorkan dana sebesar Rp 45 miliar untuk membangun Alun-alun Wilayah Barat serta Rp 12 miliar untuk pembangunan jembatan gantung di atas Setu Tujuh Muara.

“Kita sepakati namanya adalah Taman Alun-Alun Hutan Kota karena nanti akan ada nuansa taman supaya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Depok bertambah. Kedua yakni alun-alun karena nanti akan ada taman bermain yang dapat digunakan oleh masyarakat serta spot-spot yang dapat dimanfaatkan untuk pertemuan serta berbagai kegiatan yang akan disesuaikan dengan peraturan daerah serta retribusi. Di situ ada hutan juga karena memang ada hutan jati dan tidak kita tebang” ujar dia.

Pembangunannya selesai enam bulan ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement