Rabu 12 Jul 2023 06:46 WIB

Kisruh PPDB, Warga Depok: Walkot Gerak Dong Kayak Bima Arya

Warga Depok meminta Walkot Idris untuk gerak seperti Bima Arya soal kisruh PPDB.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Warga Depok meminta Walkot Idris untuk gerak seperti Bima Arya soal kisruh PPDB.
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Wali Kota Depok, Mohammad Idris. Warga Depok meminta Walkot Idris untuk gerak seperti Bima Arya soal kisruh PPDB.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK – Salah satu orang tua calon siswa SMP asal Kota Depok, Hardiansyah meminta wali kota atau pejabat di Pemkot Depok untuk aktif membongkar dugaan kecurangan yang ada di PPDB tahun ini. Ia kemudian membandingkan respons Wali Kota Bogor Bima Arya dengan Wali Kota Depok Mohammad Idris terkait isu ini.

"Kayak Bima Arya harusnya disidak. Harusnya begitu, apalagi sekarang sudah mau tahun politik, harusnya kan bisa lebih aktif," jelas warga Kelurahan Abadijaya ini kepada Republika.co.id, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Menurutnya, PKS yang memimpin di Depok saat ini seharusnya bisa aktif bersuara dalam menyingkap kejanggalan-kejanggalan PPDB yang dikeluhkan orang tua siswa. "Apalagi PKS kan emang basisnya di Depok, harusnya perbaikan lah jangan terlalu diem," katanya

Herdiansyah menjelaskan, dirinya melihat sendiri kejanggalan dalam PPDB SMP tahun ini. Kejanggalan terlihat saat ada salah seorang teman anaknya yang bisa lulus jalur zonasi, sementara anak Herdiansyah tidak. Padahal mereka tinggal berdekatan dan pemberitahuan di laman PPDB menyebut bahwa anak tersebut tinggal 100 hingga 150 meter saja dari sekolah. Adapun status jarak anaknya tetap 1,5 kilometer.

Belum lagi terkait isu yang beredar soal jual beli kursi... (Lanjut ke halaman selanjutnya)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement