Kamis 13 Jul 2023 15:34 WIB

Erick Thohir Adukan Podcast Tempo ke Dewan Pers

Erick Thohir berharap Dewan Pers dapat memproses pengaduan itu secara adil.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Nezar Patria
Foto:

Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Erick Thohir yang memilih melaporkan keberatannya atas konten media massa kepada Dewan Pers. 

Hal itu, kata Ninik, menyiratkan bahwa Erick tidak memilih jalur hukum untuk penyelesaian sengketa pers. 

"Saya kira itu komitmen beliau untuk menyelesaikan lewat Dewan Pers. Kepercayaan yang diberikan Pak Erick Thohir dengan meminta penyelesaian ini ke Dewan Pers, kami sangat apresiasi dan patut menjadi contoh bagi yang lain jika ada sengketa terkait konten media," kata Ninik. 

Ninik mengatakan pihaknya akan mempelajari pengaduan tersebut dan akan segera mengundang pihak Tempo untuk didengar keterangannya. 

Ninik memastikan pihaknya akan memutuskan setiap sengketa pers secara adil. Lantaran konten tersebut melibatkan Tempo Media, Ninik memastikan pihaknya tidak akan melibatkan anggota Dewan Pers Arif Zulkifli yang merupakan CEO Tempo Media Grup. 

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi Pengaduan dan Penegakan Etika Pers Yadi Hendriana. "Intinya kami percaya sebuah produk jurnalistik harus melalui tahapan verifikasi dan konfirmasi," kata Yadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement