Selasa 11 Jul 2023 11:05 WIB

Daftar Artis Jebolan SMAN 8 Jakarta, dari Uya Kuya Hingga Nicholas Saputra

Banyak artis lulusan dari SMAN 8 Jakarta, dari Uya Kuya Hingga Nicholas Saputra.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Bilal Ramadhan
Aktor Nicholas Saputra. Banyak artis lulusan dari SMAN 8 Jakarta, dari Uya Kuya Hingga Nicholas Saputra.
Foto: Dok Fabis Pictures
Aktor Nicholas Saputra. Banyak artis lulusan dari SMAN 8 Jakarta, dari Uya Kuya Hingga Nicholas Saputra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu sekolah menengah atas (SMA) negeri terbaik di DKI Jakarta adalah SMAN 8 yang berlokasi di Taman Bukit Duri, Tebet. SMAN 8 menjadi sekolah yang menduduki peringkat pertama oleh pihak Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Pada UTBK 2022, SMAN 8 meraih nilai rerata mencapai 635,347. Tak hanya bagus, SMAN 8 terkenal memiliki jebolan artis. Siapakah mereka? Yuk simak daftarnya berikut:

1. Sheila Dara Aisha

Istri Vidi Aldiano ini ternyata merupakan alumnus SMAN 8. Setelah menyelesaikan SMA, Sheila melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia mengambil jurusan Ilmu Komunikasi. Dia menyelesaikan studinya hanya 3,5 tahun.

Sheila dikenal dengan deretan film terkenal, seperti 'Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang' dan 'Noktah Merah Perkawinan'. Dia juga menjadi direktur utama di Shefai Dream Production, perusahaan yang bergerak di bidang produksi dan pasca-produksi.

2. Uya Kuya

Selain Indra, presenter terkenal lain yang juga menjadi alumnus SMAN 8 adalah Uya Kuya. Pria yang memiliki nama Uya Kuya Surya Utama sebelumnya juga dikenal sebagai rapper, penyanyi, dan penyiar radio.

Uya Kuya mengawali kariernya dengan mengikuti Festival Tenda Mangkal Prambors dan menang dalam kategori Akapella. Kemudian kariernya berlanjut dari penyiar radio hingga presenter acara televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement