Jumat 07 Jul 2023 16:56 WIB

Ketua Jakmania Bertemu Heru Budi Bahas JIS Jadi Markas Persija

Diky Soemarno minta dukungan Pj Gubernur Heru agar Persija bisa bermain di JIS.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno di Balai Kota DKI pada Jumat (7/7/2023).
Foto: Republika.co.id/Haura Hafidzah
Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno di Balai Kota DKI pada Jumat (7/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno bertemu dengan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Jumat (7/7/2023). Keduanya membahas tentang Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Secara terus terang, Diky meminta kepada Pj Heru agar JIS bisa menjadi markas (home base) Persija Jakarta. "Yang pertama pasti silaturahim, yang kedua buat ngobrol soal Persija sih sebetulnya. Secara keseluruhan, memang kita ngomongin soal itu (JIS) juga sebetulnya ada hal-hal itu juga," kata Diky di Balai Kota DKI pada Jumat (7/7/2023).

Diky juga mengungkapkan, meminta dukungan kepada Pj Heru agar Persija ke depannya bisa lancar dan direstui berlaga di BRI Liga 1. Dia pun berharap Persija bisa banyak bermain di Jakarta daripada menyewa stadion di luar Ibu Kota. Solusinya tentu saja pemakaian JIS harus diizinkan.

"Tapi, yang jelas bahwa Pemprov DKI akan mendorong juga untuk menyempurnakanlah dari hal-hal yang dirasa kurang segala macam yang bisa semuanya lebih nyaman lagi. Itu dilakukan oleh Pemprov DKI," kata Diky.

Selain itu, ia juga berdiskusi terkait kira-kira bagaimana semua pihak bisa berintegrasi dengan baik dan saling bersinergi. "Itu tadi yang diobrolin. Pengennya tuh biar JIS juga bisa digunakan oleh Persija, terus apa yang mesti dilakukan oleh Pemprov DKI juga segala macem," ujar Diky.

Saat ditanyakan terkait JIS yang bakal direnovasi oleh pemerintah pusat dan dikaitkan dengan politik, Diky tidak mau berkomentar secara jauh. Ia hanya ingin Persija memiliki rumah sendiri di Jakarta.

"Kalau ini lebih tidak ada politik, kalau kita sih liat jujurnya, Jakmania tidak ada urusan dengan politik dan segala macam. Kita lebih peduli bagaimana caranya biar persija punya rumah di Jakarta saja, gitu," kata Diky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement