Selasa 04 Jul 2023 15:46 WIB

Pegiat Posyandu se-Jember Bertekad Antarkan Gus Muhaimin Maju Pilpres 2024.

Gus Muhaimin sampai saat ini terlihat serius memperjuangkan aspirasi orang desa.

Ibu-ibu pegiat posyandu se-Jember, Jawa Timur menyalurkan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk menjadi Capres di Pilpres 2024.
Foto: dok. Republika
Ibu-ibu pegiat posyandu se-Jember, Jawa Timur menyalurkan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk menjadi Capres di Pilpres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER - Ibu-ibu pegiat posyandu se-Jember, Jawa Timur, menyalurkan dukungannya kepada Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) untuk menjadi Capres di Pilpres 2024. Koordinator aksi Sitiani mengatakan, deklarasi dukungan ini merupakan inisiasi dirinya dan beberapa emak-emak yang merasa punya kewajiban untuk mengantarkan Gus Muhaimin ke istana di Pilpres 2024.

Bertempat di Krajan III, Glagahwero, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, puluhan emak-emak penggiat Posyandu sudah berkumpul di lokasi sejak pukul 06.00 WIB. Mereka mulai kegiatan dengan senam pagi. 

Setelahnya, digelar musyawarah merancang pemenangan dan deklarasi untuk menyambut pilpres 2024. Sebab diakui atau tidak, kata Sitiani, kehadiran PKB dan Gus Muhaimin melalui Kementerian Desa banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Hadirnya dana desa juga dirasakan oleh kader Posyandu dan kami emak-emak," kata dia dalam rilisnya yang diterima Republika.co.id, Selasa (4/7/2023).

Selain itu, kata dia, Gus Muhaimin merupakan kader NU yang membuat para emak-emak semakin mantab memberikan dukungan, "Bukan kader NU karbitan menjelang Pilpres tapi beliau masih ada darah keturunan pendiri NU," tegasnya.

Mereka merasakan betul konsistensi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan nasib orang-orang desa, salah satunya bagi pegiat posyandu. Sitiani juga menyuarakan harapan dari para kader posyandu di Kabupaten Jember agar Gus Muhaimin mau untuk terus maju dalam Pilpres 2024.

"Di Jember khususnya orang-orang di desa itu sangat berharap kepada Gus Muhaimin. Karena sampai saat ini yang terlihat serius memperjuangkan aspirasi orang desa ya Gus Muhaimin", kata Sitiani dengan semangat.

Sitiani berjanji, akan berusaha semaksinal mungkin bersama barisan emak-emak Posyandu untuk menyosialisasikan Gus Muhaimin kepada masyarakat, "Di darat dan media sosial," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement