Selasa 04 Jul 2023 08:08 WIB

Saling Puji Anies dan Sekjen Liga Muslim Dunia Saat Bertemu di Jeddah

Anies bertemu Syekh Mohammed Al-Issa didampingi Bachtiar Nasir dan Muhammad Ali.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syekh Mohammed Al-Issa di Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Dok Liga Muslim Dunia
Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syekh Mohammed Al-Issa di Jeddah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan, bertemu dengan Sekjen Liga Muslim Dunia Syekh Mohammed Al-Issa di Jeddah, Arab Saudi, pada akhir pekan lalu. Foto pertemuan itu diunggah di akun Twitter resmi Liga Muslim Dunia. Dari unggahan di foto, terlihat jika Anies didampingi Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Muhammad Rapsel Ali dan Ustadz Bachtiar Nasir.

"Yang Mulia Sheikh Dr @MhmdAlissa, Sekretaris Jenderal MWL dan Ketua Organisasi Ulama Muslim, bertemu dengan Yang Mulia Dr Anies Baswedan, mantan gubernur Jakarta dan calon presiden Indonesia. Pertemuan tersebut membahas beberapa isu yang menjadi kepentingan bersama, termasuk kehadiran Islam di seluruh dunia," demikian keterangan dari akun tersebut dikutip Republika.co.id di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Baca; Anies bertemu Ganjar dan Puan di Makkah, Sekjen PKS Ikut Berkomentar

Adapun Anies Baswedan mengapresiasi peranan Liga Muslim Dunia yang turut menjadi kepanjangan umat Islam dalam menyampaikan aspirasinya. Dia menegaskan, Liga Muslim Dunia selalu berdiri kokoh bersama rakyat Indonesia melalui krisis.

"Hari ini, suara Islam yang sebenarnya terdengar di seluruh dunia melalui upaya Liga Muslim Dunia. Anda telah memainkan peran yang menentukan dalam mengoreksi citra yang menyimpang dan menghadapi ekstremisme," ucap bacapres Koalisi Perubahan tersebut.

Adapun Syekh Al-Issa menegaskan, organisasi yang dipimpinnya hanya memenuhi tugas memikul tanggung jawab untuk mengklarifikasi risalah Islam yang sebenarnya, nilai-nilai luhur, dan peradaban besar ke seluruh dunia. Dia pun memuji rakyat dan kepemimpinan Indonesia, sebuah negara di mana orang-orang dari berbagai ras, agama dan bahasa-lebih dari 700 bahasa-hidup bersama dengan damai sebagai warga negara.

Baca: Selasa, Pj Heru, Erick Thohir, dan Menteri Basuki Tinjau JIS

Pertemuan Anies dan Syekh Al-Issa itu terjadi usai musim pelaksanaan Ibadah Haji. Sebelumnya, Anies juga dijamu oleh putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Muhammad bin Salman al-Saud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement