Senin 03 Jul 2023 02:15 WIB

UMKM Percetakan Mulai Kebanjiran Pesanan Jelang Pemilu

Pengusaha percetakan sangat bersemangat bangkit setelah terimbas pandemi.

Perajin menyablon kaos di tempat produksi.
Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra
Perajin menyablon kaos di tempat produksi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang percetakan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai kebanjiran pesanan jelang Pemilu 2024.

"Kegiatan pesta demokrasi memberikan peluang bagi pelaku UMKM yang bergerak di bidang percetakan untuk bangkit kembali setelah masa pandemi Covid-19," kata General Manager PT Mitra Pariwara Nusantara, Masnuriah Mawardi, di Makassar, Ahad (2/7/2023).

Baca Juga

Tingginya aktivitas UMKM yang bergerak di bidang percetakan saat ini membuat dia bersama mitra akan meluncurkan pameran alat-alat percetakan untuk UMKM percetakan di Kawasan Timur Indonesia (KTI).

Mitra Pariwara Nusantara (MaPaN) bersama PT Aneka Warna Indah akan menggelar Launching Official Business Partner yang dilaksanakan pada 5 Juli hingga 6 Juli 2023 di Makassar.

Dia mengatakan, Official Business Partner ini bakal dihadiri para pengusaha percetakan, tidak hanya dari Makassar tapi juga dari daerah lain di luar Sulsel. Bahkan dari Maluku dan Papua menyatakan siap hadir.

"Sejak pandemi, baru kali ini kami kembali dengan semangat besar untuk membangkitkan kejayaan bisnis percetakan," katanya.

Di ajang ini para undangan juga bisa membangun relasi dengan 200-an pengusaha percetakan dari KTi.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung akan ada harga khusus bagi pembelian mesin percetakan, sehingga bisa hemat hingga Rp 10 juta.

Selama dua hari pengunjung juga akan disuguhkan demo printing langsung yang menggunakan teknologi terbaru mesin UV dan mesin flag banner, serta live demo wrapping; stiker decal motor.

Ada juga Forum Sharing yang mengangkat tema Masa Depan Bisnis Percetakan.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement