Sabtu 01 Jul 2023 20:11 WIB

Bus Lorena Kecelakaan di Inhu Riau, Dua Penumpang Ibu dan Anak Meninggal

Bus Lorena itu mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur, Inhu, Riau.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Ilustrasi Kecelakaan Bus.
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAGIRI HULU -- Bus antarkota antarprovinsi, Lorena, mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Lirik. Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Akibatnya, dua penumpang ibu dan anak asal Jambi tewas, sedangkan penumpang lainnya mengalami luka ringan.

"Iya benar, bus Lorena dengan nopol B 7226 PGA, sopirnya Samik Tamrin Simamora dalam perjalanan dari Rengat menuju Pekanbaru mengalami kecelakaan tunggal di Lirik pagi dini hari pukul 03.00 WIB," kata Kasat Lantas Polres Indragiri Hulu, AKP Rocky Junasmi, Sabtu (1/7/2023). Kecelakaan tersebut terjadi pada Jumat (30/6/2023) kemarin.

Baca Juga

Ketika bus dengan penumpang 6 orang itu sedang melaju, kata Rocky, tiba-tiba sang sopir mengurangi kecepatan karena ada mobil di depannya. Meski mau mengelak, tapi sopir hilang kendali hingga busnya keluar dari jalur dan masuk ke dekat halaman rumah warga.

Lalu bus itu terperosok ke luar dari jalan dan menghantam pohon pisang. Selain itu, bus tumbang ke sebelah kiri hingga kaca-kacanya pecah.

Kejadian itu membuat dua orang penumpang meninggal dunia. Dari data penumpang, kedua korban tewas beralamatkan sama sehingga polisi menduga keduanya adalah ibu dan anak. Dua orang meninggal dunia atas nama Yusmaniar (48 tahun) dan Yosi Fajriati (15).

"Kalau dari alamatnya terlihat sama, diduga ibu dan anak. Makanya kami konfirmasi ke pihak keluarga, ini masih menunggu hasilnya," jelas Rocky.

Selain korban tewas, terdapat dua korban mengalami luka ringan. Keduanya yaitu Martha S (41) dan Aji Gumelar (44). Sedangkan sopir dan bus sudah diamankan polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement