Sabtu 01 Jul 2023 14:01 WIB

Hari Bhayangkara ke-77 Polri, Ketum PAN Zulhas: Polri Semakin Presisi dan Profesional

Zulhas berharap Polri bisa mengayomi dan melayani masyarakat dalam pemilu damai.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: dok pribadi
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan berharap Polri dapat semakin prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (PRESISI) dan profesional menyambut momentum Hari Bhayangkara ke-77. Zulkifli Hasan (Zulhas) menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-77 Polri yang diperingati setiap 1 Juli.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-77. Di usia yang semakin matang Polri semakin presisi semakin profesional dalam menjalankan tugas,” kata Zulhas, dalam keterangan, Sabtu (1/7/2023).

Baca Juga

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulhas juga berharap agar di usia ke-77 ini Polri dapat terus mengayomi dan melayani masyarakat. Ia berharap Polri bisa menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai. “Mengayomi dan melayani masyarakat dan Pemilu damai,” tutur Zulhas.

Ketum PAN juga turut mengapresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo beserta jajaran dalam momentum HUT Bhayangkara ke-77 Polri. “Apresiasi untuk Kapolri Pak Listyo Sigit Prabowo,” tegas Zulhas.

 

Diketahui, Presiden Joko Widodo dijadwalkan menjadi Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (1/7/2023) sore. Sebanyak 1.777 personel dikerahkan untuk mengamankan upacara tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah mengaku, peringatan HUT ke-77 Bhayangkara mengangkat tema 'Polri Presisi Untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Tema ini bermakna Indonesia mempunyai kekayaan dan keberagaman budaya, suku, dan agama yang menyatu dalam Bhinneka Tunggal Ika. Dibutuhkan sinergitas TNI-Polri untuk menjaga dan mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam menciptakan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.

"Upacara pukul 15.20 WIB. Inspektur Upacara adalah Bapak Presiden Joko Widodo," kata Nurul Azizah kepada wartawan, Sabtu (1/7/2023).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement