Jumat 30 Jun 2023 13:10 WIB

Syukuri Idul Adha, Relawan dan Warga Muaro Jambi Potong Kurban Bersama

Pemberian kurban ini telah melalui hasil survei.

Kurban bersama warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.
Foto: Dok. Omg
Kurban bersama warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, MUARO JAMBI -- Menyambut Idul Adha tahun ini, relawan OMG Jambi memberikan bantuan kambing untuk warga di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi. Koordinator Daerah OMG Muaro Jambi, Fachrul Ramadhan menjelaskan bahwa alasan pemberian kambing tersebut adalah karena kurban di Desa Talang Belido masih sangat sedikit. 

"Kami sudah ada survei sebelumnya, dan memang jarang masyarakat di sini yang berkurban. Jadi dari daerah-daerah yang kami survei, daerah ini yang pas memang untuk diberikan bantuan," kata Fachrul, seperti dilansir pada Jumat (30/6/2023). 

Baca Juga

Para sukarelawan berharap bantuan kambing tersebut bisa memeriahkan Hari Raya Iduladha para warga desa dengan dibagikannya daging dari kambing tersebut. 

Fachrul menyebut, dengan tambahan kambing dari relawan OMG, maka semakin banyak warga di Desa Talang Belido dan sekitarnya yang bisa mendapatkan daging kurban. 

"Harapannya semoga masyarakat Desa Talang Belido dapat terbantu akan hewan kurban yang diberikan OMG, dan untuk ke depannya semoga OMG dapat membantu lebih banyak di desa ini," ujarnya. 

Dia melanjutkan pemberian hewan kurban untuk warga desa ini terinspirasi dari sosok Ganjar. Fachrul menyebut, Ganjar adalah pemimpin yang selalu memperhatikan nasib warga desa, bahwa mereka yang berada di daerah pelosok. 

Sukarelawan OMG pun memutuskan akan kembali datang ke desa tersebut untuk memberikan bantuan lainnya yang dibutuhkan warga dea.  "Ini kegiatan kami kedua kali di Desa Talang Belido. Mereka beberapa kali minta bantuan terhadap OMG, ini terwujud yang kedua kalinya. Kemungkinan untuk selanjutnya bakal banyak yang kami bantu. Terutama mereka di sini butuh pos ronda," kata Fachrul. 

Salah satu warga Desa Talang Belido, Santoso mengucapkan terima kasih kepada relawan OMG Jambi. Dia berharap, bantuan kambing yang diterimanya bisa menjadi ladang pahala untuk para relawan. 

Adapun,  kelompok ini terbentuk di Jambi pada momen 'Pesta Besamo di Tanah Pusako' yang diselenggarakan di Lapangan GOR Kotabaru, Paal Lima, Jambi, beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Antara, dengan mengambil tema kebudayaan acara ini diwarnai beragam kegiatan, seperti fashion show, karnaval pakaian tradisional, lomba fotografi pakaian tradisional hingga color run

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement