Senin 26 Jun 2023 08:06 WIB

Diterima di Universitas Brawijaya, Rafi Azzamy Jelekkan Universitas Muhammadiyah Malang

Muhammad Rafi Azzamy melabeli UMM sebagai kampus durjana, benarkah tudingannya?

 Kampus Universitas Muhammadiyah Malang
Foto:

Kali ini, Rafi pun membanggakan kampus barunya. Usai menjelekkan kampus lama, ia yang belum kuliah sudah yakin jika kampus barunya pasti lebih baik.

"Oh yah daritadi banyak yang bilang kalau UB juga bermasalah, aku yakin sebermasalah-bermasalahnya UB, insya Allah masih lebih bermasalah UMM. Setidaknya aku hijrah ke tempat yang lebih baik. Btw aku gapernah mengatakan kalau UB gak bermasalah hmm," kata Rafi.

Setelah itu, Rafi membagikan beberapa pengalaman buruk semasa kuliah di Prodi HI UMM. Di antaranya, merasa semasa kuliah tidak diajak berpikir kritis dan kritikannya kepada Rektor UMM Fauzan tentang rambut gondrong bagi mahasiswa laki-laki.

Baca juga : Mengapa Panji Gumilang Selalu Tolak MUI, Ini Pengakuannya Secara Resmi

"Pernah di kelas, dosenku berkata: 'Kalian itu mahasiswa, kok disuruh presentasi aja masih nyendat-nyendat, pas tanya jawab juga sepi, gimana sih.' Kujawab: 'Apa yang diharapkan dari Mahasiswa yang saat ospek bukan malah diajak kritis, tapi diajak konser oleh kampusnya (UMM) Bu?" kata Rafi membantah pernyataan dosennya.

Beberapa status dan komentar Rafi menanggapi warganet juga masih memberi impresi buruk terhadap eks almamaternya. Statusnya akhirnya menuai kecaman, dan mampu menciptakan impresi sampai 17,6 juta views hingga berita ini ditulis.

Sontak saja status itu menimbulkan banyak respons. Mayoritas mengecam ucapan Rafi yang dianggap tidak pantas dan subjektif. Namun, ada pula beberapa akun yang membelanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement