Sabtu 24 Jun 2023 18:54 WIB

Kunjungi Garut, Dedi Mulyadi Ajak Warga Tetap Setia Pilih Prabowo

Dedi Mulyadi yakin Prabowo Subianto bakal menjadi presiden pada 2024.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi.
Foto: Dok DPR
Wakil Ketua Komisi IV DPR, Dedi Mulyadi.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Eks bupati Purwakarta sekaligus politikus Partai Gerindra, Dedi Mulyadi melakukan safari budaya ke Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) pada Jumat (23/6/2024). Kali ini, wilayah yang didatanginya adalah Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong.

Kedatangan mantan politikus Partai Golkar itu disambut oleh ribuan warga. Sejumlah warga pun menyampaikan aspirasinya kepada orang yang kini merupakan anggota Komisi IV DPR itu.

Dedi mengatakan, kegiatan safari budaya rutin digelar di sejumlah tempat di Provinsi Jabar. Menurut dia, kegiatan itu dilakukan untuk menjaring aspirasi warga. "Politik itu bukan sekadar kita butuh suara ke masyarakat, tapi politik itu mengajarkan kita memahami publik secara baik, memahami masalah," kata Dedi di Kabupaten Garut, Jumat malam WIB.

Dia mencontohkan, di Leuwigoong terdapat satu masalah yang dikeluhkan warga, yaitu irigasi yang rusak. Akibatnya, warga yang mayoritas bekerja sebagai petani kesulitan mendapatkan air untuk pertanian.

Menurut Dedi, warga sudah berupaya ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut untuk melakukan perbaikan. Namun, warga justru diarahkan berkoordinasi dengan BBWS selaku pihak yang berwenang. Walhasil, masalah irigasi tersebut belum terselesaikan.

"Saya sudah minta ke teman-teman DPC Gerindra (Garut) yang nanti akan langsung berkoordinasi dengan DPD (Jabar). Saya akan langsung koordinasi dengan komisi yang membidangi infrastruktur di DPR Ri agar masalah yang sederhana ini tuntas," ujar Dedi.

Dalam kunjungannya, Dedi juga berterima kasih kepada warga Garut yang sejak dulu setia memilih Prabowo Subianto sebagai presiden. Terbukti pada pemilihan presiden (pilpres) lalu raihan terbesar Prabowo di Provinsi Jabar berada di Garut dan Purwakarta.

"Saya datang ke sini untuk menyampaikan terima kasih pada warga Garut yang setia memilih Pak Prabowo. Saya yakin Pak Prabowo Presiden 2024," kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement