Sabtu 24 Jun 2023 12:29 WIB

Baguna PDIP Ikut Sukseskan Acara Puncak Bulan Bung Karno di GBK

Hidangan nasi dengan lauk pauknya disajikan ke simpatisan PDIP selama acara di GBK.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Bidang Baguna DPP PDIP, Ribka Tjiptaning.
Foto: Dok DPP PDIP
Ketua Bidang Baguna DPP PDIP, Ribka Tjiptaning.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seluruh elemen PDIP diikutsertakan dalam menyuskseskan acara puncak peringatan Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (24/6/2023). Salah satunya adalah Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP yang turut andil dalam acara akbar tersebut.

Ketua Bidang Baguna DPP PDIP, Ribka Tjiptaning mengatakan, pihaknya memiliki beragam peran di acara tersebut, muali dari konsumsi hingga kesehatan. Baguna dikatakannya telah menyediakan konsumsi sebanyak empat ribu paket. Hidangan nasi lengkap dengan lauk pauknya tersebut bisa dinikmati simpatisan PDIP selama acara berlangsung.

"Cuma bumbunya berbeda pagi dan siang. Pagi dibalado, siang dikecap," kata Ribka kepada wartawan di GBK, Jakarta Pusat, Sabtu.

Ribka mengatakan, Baguna tidak menyiapkan menu khusus pada puncak peringatan Bulan Bung Karno. Menurut dia, yang terpenting makanan mengandung gizi yang cukup dan selalu dalam kondisi hangat ketika disajikan. "Kalau lauk tidak ada keistimewaan biasa saja yang penting bergizi dan nasi selalu hangat gitu," kata anggota Komisi VII DPR itu.

Ribka menyampaikan, ada 14 orang juru masak yang bertugas di dapur Baguna dengan dibantu anggota Baguna lainnya dari wilayah Jawa Barat dan Jakarta Pusat. Tak hanya itu, pihaknya juga menyiagakan tim kesehatan di GBK. Tim tersebut siap memberikan pertolongan pertama bagi mereka yang membutuhkan pelayanan medis.

"Karena dari berbagai pengalaman meskipun tim kesehatan ada, tapi tetap ada aja orang menanyakan ada lambang Baguna pasti orang akan minta ke Posko Baguna atau Dapur Baguna," ujar Ribka.

Menurut dia, puncak peringatan Bulan Bung Karno menjadi momentum bagi Baguna untuk semakin mengencangkan tekad dan semangat dalam menjalankan misi-misi kemanusiaan. "Sudah jelas dalam momentum Bulan Bung Karno tahun ini makin mengencangkan kerja keras Baguna," jelas Ribka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement