Jumat 23 Jun 2023 17:36 WIB

Puan Maharani: Kita Gebrak GBK Besok!

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani meninjau gladi bersih puncak peringatan Bulan Bung Karno yang akan digelar Sabtu (24/6/2023). Dalam tinjauannya tersebut, ia memberi semangat kepada para seluruh elemen partai yang akan memenuhi Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Kita buktikan kita bisa. Kita gebrak GBK besok," ujar Puan saat gladi bersih di hadapan ribuan penari, satgas, dan para petugas acara tersebut, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Kemudian, ia mengajak ribuan penari dan satgas yang melakukan gladi bersih untuk menjaga kekompakan saat menyampaikan Salam Pancasila. Sebab, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan hadir langsung dalam acara tersebut.

Lanjutnya, ia meminta para peserta gladi bersih untuk duduk di posisi masing masing. Mengingat, Megawati akan menyampaikan pidato sambil duduk, semua harus menunjukkan kedisiplinan dan tetap di posisi masing-masing.

"Kita lihat semangat yang sangat membara dari seluruh penari, satgas, dan yang ada di GBK ini. Apresiasi sangat besar terima kasih dari saya, dan dari ibu ketua umum, kepada kader PDIP se-Indonesia yang akan hadir besok pagi," ujar Puan.

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dihadiri oleh pengurus PDIP dari berbagai tingkatan. Ketua umum partai politik lain juga diagendakan hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno. Partai politik yang sudah meneken kerja sama politik dengan PDIP juga direncanakan hadir dalam acara tersebut.

"Mereka akan berdatangan mulai jam 10 pagi dan kemudian ada acara-acara hiburan dari seniman Nusantara PDI Perjuangan dan juga beberapa artis yang bergabung, seperti Once besok akan memberikan berbagai kontribusinya," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Kemudian ditampilkan Satgas partai, tari pembuka, dan seluruh protokol partai akan ditampilkan dan diharapkan dapat efektif dilakukan pada jam setengah dua," sambungnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement