Jumat 23 Jun 2023 17:29 WIB

Hasto PDIP: Ada Elemen Kejutan di Peringatan Bulan Bung Karno

Sejumlah menteri dan ketum parpol terkonfirmasi hadir dalam acara Bulan Bung Karno.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa seluruh persiapan puncak peringatan Bulan Bung Karno sudah selesai. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023).

Dalam acara tersebut, ia menyebut wajar jika partai politik menyiapkan elemen kejutan. Namun, Hasto enggan mengungkapkan secara detail terkait elemen kejutan tersebut.

Baca Juga

"Tentu saja setiap partai yang mendesain acara itu ada element of surprise, Mbak Puan kemarin menegaskan bahwa element of surprise ini tentu saja membawa kegembiraan," ujar Hasto di sela gladi bersih puncak peringatan Bulan Bung Karno, Jumat (23/6/2023).

Ia memberi petunjuk, bahwa kejutan tersebut bisa saja hadir dari tamu yang diundang PDIP dalam acara tersebut. Hingga saat ini, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, ketua umum partai politik, dan tokoh-tokoh bangsa dikonfirmasi hadir pada acara yang digelar di Stadion GBK itu.

"Kemudian bisa dilihat dari tamu-tamu yang hadir yang menunjukkan tema-tema yang disampaikan Mas Prananda Prabowo 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' memang relevan dan semangat persatuan itu yang ditunjukkan PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dihadiri oleh pengurus PDIP dari berbagai tingkatan. Ketua umum partai politik lain juga diagendakan hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno. Partai politik yang sudah meneken kerja sama politik dengan PDIP juga direncanakan hadir dalam acara tersebut.

"Mereka akan berdatangan mulai jam 10 pagi dan kemudian ada acara-acara hiburan dari seniman Nusantara PDI Perjuangan dan juga beberapa artis yang bergabung, seperti Once besok akan memberikan berbagai kontribusinya," ujar Hasto.

"Kemudian ditampilkan Satgas partai, tari pembuka, dan seluruh protokol partai akan ditampilkan dan diharapkan dapat efektif dilakukan pada jam setengah 2," sambungnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement