Jumat 23 Jun 2023 15:45 WIB

SMK Yapin Bekasi Harus Puas dengan Juara Harapan di Kompetisi Futsal BSI Flash 2023

BSI Flash 2023 Bekasi digelar di Sport Center Universitas BSI kampus Bekasi.

SMK Yapin Bekasi harus puas sebagai juara keempat, dan mendapat predikat sebagai Juara Harapan BSI Flash 2023 Bekasi.
Foto: Dok. Universitas BSI
SMK Yapin Bekasi harus puas sebagai juara keempat, dan mendapat predikat sebagai Juara Harapan BSI Flash 2023 Bekasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif kembali menyelenggarakan BSI FLASH (Festival dan Liga Antar Siswa Sekolah) 2023, kali ini digelar di Sport Center Universitas BSI kampus Bekasi. Turnamen ini dimulai sejak Senin (19/6/2023) dan akan berakhir pada Sabtu (24/6). 

Turnamen futsal, yang berlangsung Senin dan Selasa, sudah mendapatkan juaranya. Namun sayang, salah satu tim kontestan, SMK Yapin Bekasi harus puas sebagai juara keempat, dan mendapat predikat sebagai Juara Harapan.

Baca Juga

Hasil tersebut didapat setelah dalam pertandingan perebutan gelar kalah dari SMAN 14 Bekasi, yang jadi juara ketiga. Namun, mereka tetap bersyukur dan tidak patah semangat. Toni Bagas selaku Pelatih Futsal SMK Yapin Bekasi mengatakan bahwa tim-tim yang bertanding pada BSI Flash 2023 ini memang kualitasnya luar biasa.

“Semua tim yang ikut bertanding, memang mantap dan luar biasa, semua berjuang membawa tim masing-masing untuk merebut gelar juara,” katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (23/6/2023).

Ia mengaku, timnya kurang persiapan dan kurang latihan, lawan main pun luar biasa. Ajang kompetisi BSI Flash 2023 ini menjadi tempat kami mencari pengalaman dan menjadi tempat pembelajaran bahwa kami akan berjuang dan berlatih lagi untuk event berikutnya.

“Meski membawa pulang juara harapan, kami tetap bersyukur dan berterima kasih pada Universitas BSI yang telah menggelar acara ini. Semoga kami bisa lebih solid lagi di event berikutnya juga akan lebih banyak berlatih untuk event berikutnya,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Dian Ardiansyah, selaku Ketua Pelaksana BSI Flash Bekasi mengatakan, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif, sangat peduli terhadap pengembangan bakat dari generasi muda Indonesia.

“Di kampus sendiri kita ada pengelolaan UKM Futsal, ada tim futsalnya. Dan kita juga ingin mewadahi bakat-bakat generasi muda di bidang olahraga futsal agar mereka selalu bergairah dalam mengembangkan bakat dan keinginannya itu,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement