Jumat 23 Jun 2023 17:55 WIB

Sabet Gelar Juara Kreativitas Milky Way, Yosua Ronald Kian Terpacu untuk Menang

Ia merasa bersyukur dengan pencapaiannya.

Yosua Ronald keluar sebagai juara di event Milky Way milik Erick Limans.
Foto: Dok. Pri
Yosua Ronald keluar sebagai juara di event Milky Way milik Erick Limans.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yosua Ronald keluar sebagai juara di event Milky Way milik Erick Limans. Yosua memberikan sentuhan yang berbeda untuk karya lombanya yaitu dengan membuat kostum khusus untuk karakter Milky yang ada di Milky Way. Alhasil, Yosua berhasil menjadi juara 1 kategori Milky Way Reels dengan mengalahkan 1.500 submission dengan hadiah berupa IPhone 14.

“Jujur aku super happy banget bahkan waktu diumumkan jika aku keluar sebagai pemenang utama, air mata langsung auto berlinang gitu saking gak nyangkanya," kata dia, Jumat (23/6/2023). 

Baca Juga

Kemenangan Yosua ternyata mendapat respons yang beragam dari warganet termasuk yang menyayangkan jika Yosua menang karena dia adalah seorang  kreator konten  yang seharusnya tidak mengikuti lomba tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan respon Erick Limans yang mengatakan, hal tersebut sah-sah saja karena siapapun dapat mengikuti lomba tersebut asal sesuai dengan syarat dan ketentuan dari panitia event Milky Way.

Tidak banyak orang yang tahu bahwa Yosua Ronald memiliki ketertarikan di dunia kompetisi atau lomba. Bahkan Yosua menuturkan, dirinya sudah mengantongi lebih dari 200 penghargaan dari berbagai bidang baik non akademis maupun akademis. Sifatnya yang ambisius membuatnya cukup menonjol juga di bidang akademis dan bahkan membawanya menjadi lulusan  dengan predikat Cumlaude.

Semua berawal dari ketertarikannya pada dunia kuliner yang malah mengantarnya menjadi food blogger. Tidak sekadar mengulas kuliner atau venue favorit, Yosua juga dikenal sebagai food blogger yang mencatatkan namanya menjadi juara di berbagai event.

Di lomba didunia fotografi, Yosua memenangkan sebagai kategori terfavorit dengan tema “Melukis Cahaya” di event LFNKD 2020, juara 1 photo competition Grand Indonesia dengan hadiah lomba trip ke Hongkong Disneyland. Sedangkan di dunia videografi, Yosua menjadi juara 1 di event Casa San Remo dan yang terbaru adalah juara 1 di Milky Way Reels Competition. Untuk di dunia desain, Yosua memenangkan juara 1 Drawing Challenge by Semasa dan sebagai juara favorit di AMD Design Competition.

Kini selain menjadi food blogger, Yosua juga aktif membagikan karyanya melalui laman instagram pribadinya di @syosuaronald salah satunya adalah mereview Super Mario Land di Jakarta yang sudah dilihat lebih dari 100 ribu views dalam kurun waktu tiga hari. Konten Super Mario Land membawa berkah tersendiri karena sekarang Yosua dibanjiri oleh tawaran endorsement dari berbagai brand. Bahkan dari konten tersebut membuat netizen tertarik untuk datang dan mencicipi beberapa ‘Super Garden Menu' menu yang direkomendasikan oleh Yosua.

Super Grateful banget dan pastinya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena berkatnya yang gak pernah habis-habisnya."

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement