Ahad 18 Jun 2023 05:13 WIB

Ratusan Pegawai Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Mogok Kerja, Ini Penyebabnya

Ratusan pegawai yang menggelar aksi mogok kerja itu berstatus outsourcing

Rep: M Noor Alfian Choir/ Red: Andri Saubani
Ratusan pegawai di Masjid Raya Sheikh Zayed gelar aksi mogok kerja, Sabtu (17/6/2023).
Foto:

ES juga mengungkapkan bahwa setelah dirinya dipecat aturan menerima tips baru dikeluarkan perusahaan. "Habis saya keluar baru ada aturan dari PT karyawan tidak boleh menerima tips dalam bentuk apa pun, loh setelah ada kejadian kok baru ada aturan kenapa gak dari awal," katanya. 

ES bercerita bahwa pegawai menerima tips sejak parkiran di depan Masjid Raya Sheikh Zayed Solo dibuka. Namun, pihaknya mengaku, dulu sempat berkomunikasi terkait bagaimana ketentuan menerima tips dari pengunjung. 

"Sudah lama, Itu sejak parkiran di depan masjid dibuka, dulu sempat koordinasi, pak ini kalau ada yang ngasih gimana, ya diterima aja yang penting jangan masang tarif sama meminta," katanya. 

Sementara itu, Anas Farkhani selaku Member Imam Besar Masjid Raya Sheikh Zayed mengatakan mereka mendengarkan keluhan dari para pegawai dan nanti akan memproses hal tersebut kepada PT Arsa. 

"Kami memediasi bahwa itu dianggap tidak adil ya kami mendengarkan akan kami proses ke PT Arsa, seperti apa kebijakannya nanti seperti apa, menerima tips itu untuk kepentingan sosial mereka pada prinsipnya pengurus tidak ada perintah untuk menerima atau bahkan meminta tidak ada perintah untuk itu," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement