Jumat 16 Jun 2023 16:30 WIB

Gerindra Targetkan Ambil Alih Kursi Gubernur Sumbar dari PKS di Pilkada 2024

Gerindra menilai kepemimpinan Mahyeldi tak cukup bagus membangun sinergi.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Agus raharjo
Anggota DPR RI Komisi IV, Andre Rosiade saat memantau Base transceiver station, di Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Jumat (16/6/2023)
Foto: Republika/Febrian Fachri
Anggota DPR RI Komisi IV, Andre Rosiade saat memantau Base transceiver station, di Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Jumat (16/6/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG--Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatra Barat, Andre Rosiade, mengaku menargetkan adanya pergantian gubernur pada kontestasi Pemilu 2024. Andre menyebut partainya harus mencarikan gubernur baru untuk mempermudah pembangunan di Sumbar.

“Kita akan carikan Gubernur Sumatra Barat yang bisa melakukan terobosan baru, terobosan yang lebih baik lagi. Akan ada calon gubernur dari kami untuk konsestasi Pilgub Sumbar nanti,” kata Andre Rosiade, di Kabupaten Tanah Datar,  Jumat (16/6/2023).

Baca Juga

Menurut Andre, Sumatera Barat saat ini butuh perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Butuh sosok pemimpin baru yang lebih bisa bekerja sama dengan seluruh kepala daerah lainnya.

Ia melihat kepemimpinan saat ini dipegang Mahyeldi, pemerintah provinsi tidak cukup bagus dalam membangun sinergi antarkepala daerah tingkat kabupaten kota dan juga dengan pemerintah pusat. Andre menyebut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada setiap kesempatan selalu menginstruksikan kepada seluruh anggota dan kader partai untuk terus bekerja keras demi kepentingan masyarakat.

“Kami, sebagai anggota dewan diperintahkan oleh Pak Prabowo bekerja keras untuk masyarakat. Juga terus berkolaborasi dengan seluruh kepala daerah. Yang jelas, target kita di Pilgub Sumbar nanti, ganti gubernur,” tegas Andre.

Sebelumnya, Partai Gerindra sudah melakukan proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Sumatra Barat. Pendaftaran itu, dilakukan di hari terakhir masa pendaftaran yakni pada Ahad (14/5/2023). 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Gerindra Sumatra Barat, Hidayat memegang kuasa Ketua DPD untuk pendaftaran Bacaleg menyebut, target utama di Pemilu 2024 adalah memenuhi syarat untuk mengusung sendiri kandidat gubernur.

“Khusus di Sumatra Barat, target kita tentu saja adalah menang. Bukan hanya menang, tapi bisa mengusung sendiri calon gubernur,” kata Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement