Jumat 16 Jun 2023 10:58 WIB

Waduh, Ada Grup WA Siswa LGBT di Pekanbaru, Ini Peringatan KemenPPPA

Kemen PPPA minta Pemda Riau serius dalami perilaku LGBT di kalangan siswa sekolah

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Simbol LGBT (ilustrasi). Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memantau temuan grup WhatsApp Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) pada sejumlah siswa sekolah
Foto:

 Nahar mendorong Pemda setempat menindaklanjuti temuan yang sudah menjadi atensi publik ini. Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan & Anak (UPTD PPA) berwenang turun tangan mengecek kebenaran temuan ini sekaligus mencari solusinya. 

"Ini menjadi perhatian Pemerintah Daerah, kami sudah koordinasi dan UPTD PPPA sepertinya sudah melakukan penjangkauan itu untuk mendalami kasus tersebut," ujar Nahar.

Atas temuan tersebut, Nahar mengajak para orang tua dan guru supaya lebih memperhatikan perilaku anak di rumah dan di sekolah. Nahar tak ingin virus LGBT merusak generasi bangsa. 

 

"Kita berharap sih sekolah jadi tempat yang tepat untuk menyiapkan generasi bangsa. Jadi kalau misalnya ada hal-hal yang nanti akan menghambat atau berpengaruh ke tumbuh kembang anak agar segera dilakukan upaya-upaya itu (perbaikan)," ucap Nahar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement