Kamis 15 Jun 2023 21:52 WIB

Wagub Kalteng: Gapki Harus Jadi Perusahaan Mitra Program PSR

Gapki harus bersama-sama memperjuangkan untuk menghijaukan indonesia.

 Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo, perusahaan besar swasta (PBS) yang berhimpun dalam GAPKI (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) harus menjadi perusahaan mitra dari program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).
Foto:

Sementara itu, Plt Ketua Gapki Cabang Kalteng Rizky Djaya D menyampaikan, peran perkebunan khususnya kelapa sawit bagi Pemerintah adalah salah satu kontribusi yang sangat mendukung berdirinya wilayah-wilayah dari masing-masing kabupaten yang ada di jajaran provinsi. 

“Gapki harus bersama-sama memperjuangkan segala sesuatunya untuk bermusyawarah dan mufakat agar mencapai tujuan menghijaukan Republik ini dengan hasil yang luar biasa. Kita tetap berdoa bersama agar Kalimantan Tengah tetap nomor satu penghasil kontribusi perkebunan sawit,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Gapki Pusat Eddy Martono mengungkapkan musyawarah ini diadakan setiap lima tahun sekali sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang sudah disepakati bersama.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan saya yakin musyawarah ini akan menghasilkan pengurus-pengurus ketua yang tangguh, demi sawit di Kalimantan Tengah dan sawit Indonesia,” ujarnya. 

 

Turut hadir Ketua Gapki Cabang Kalteng Periode 2018-2023 Dwi Dharmawan, Ketua Gapki Cabang Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan, Ketua Kadin Kalteng, APINDO, AKASINDO, APHI Kalteng, serta undangan lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement