Rabu 14 Jun 2023 23:27 WIB

Sekjen Gerindra Minta Kader Hormati Lawan Prabowo di Pilpres

Sekjen Gerindra minta kader raih simpati rakyat untuk pemilu dan pilpres.

Muzani
Foto: Dok Istimewa
Muzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, meminta kader untuk terus bekerja keras demi memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Namun, Muzani mengingatkan kader untuk tidak membenci capres lain.

Menurutnya, kandidat capres yang digadang akan maju pada Pilpres 2024 seperti Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan adalah putra terbaik bangsa yang diberikan tugas oleh partai politik tertentu untuk maju sebagai calon presiden. 

Baca Juga

"Ganjar dan Anies adalah juga orang-orang yang punya niat baik untuk membangun bangsa. Mereka adalah orang-orang yang dipilih partai untuk menjadi calon presiden, maka kita hormati itu. Jadi kita tidak usah membully, tidak mencaci, tidak usah membenci. Kenapa? Karena pada akhirnya rakyat membutuhkan simpati untuk menentukan pilihan politiknya," saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Lampung, Rabu (14/6/2023). 

Muzani meminta seluruh kader, pengurus, sayap partai dan simpatisan Prabowo untuk menjaga perkataan, menjaga pergaulan, dan menjaga tindakan. Kemudian, Muzani juga meminta kepada kader Gerindra untuk tidak menjadi 'pialang' apalagi 'petualang'. Karena itu bisa menjadi penghambat dalam mewujudkan Prabowo presiden, Gerindra menang 2024. 

"Itu sebabnya saya ingatkan kepada seluruh kader agar tidak menjadi pialang apalagi petualang dalam perjuangan ini. Inilah yang terkadang suka mengatas namakan (perjuangan), padahal perjuangannya tidak sesuai dengan semangat yang dia berikan," kata Muzani. 

Muzani menjelaskan, pialang atau petualang yang dimaksud adalah orang yang nempel di Gerindra ketika ada keuntungan. "Dia merapat ke Gerindra ketika ada harapan, dan dia berharap kepentingannya bisa terselamatkan, popularitasnya bisa naik. Jadi hanya mencari keuntungan untuk kepentingan pribadinya atas nama kepentingan rakyat. Padahal tindakannya tidak untuk rakyat," ujarnya.

Ketua Fraksi Gerindra DPR ini juga menegaskan agar selain berjuang untuk memenangkan Prabowo, para kader dan caleg Gerindra juga harus berjuang untuk rakyat. Setiap insan harus menanamkan prinsip bahwa berpolitik di Gerindra adalah untuk memperbaiki nasib rakyat serta berjuang demi bangsa dan negara. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement