Senin 12 Jun 2023 22:21 WIB

Minuman Beralkohol Penyebab Utama Kecelakaan Lalu Lintas di Jayapura

Angka kecelakaan lalu lintas di Distrik Jayapura Selatan cukup tinggi.

Alat berat memusnahkan ribuan minuman keras. (Ilustrasi). minuman beralkohol menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Kota Jayapura, Papua.
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Alat berat memusnahkan ribuan minuman keras. (Ilustrasi). minuman beralkohol menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Kota Jayapura, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga mengatakan minuman beralkohol menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Kota Jayapura, Papua, khususnya di Distrik Jayapura Selatan. "Faktor utama terjadi kecelakaan lalu lintas yang kami temui ialah minuman beralkohol sehingga angka kecelakaan di Kota Jayapura masih tinggi," katanya di Jayapura, Senin (12/6/2023). 

Menurut Sinaga, pada Mei 2023 pihaknya mendata jumlah kecelakaan lalu lintas sebanyak 12 kasus di mana satu orang meninggal dunia di Jalan Hamadi-Holtekam.

Baca Juga

"Untuk Distrik Jayapura Selatan kecelakaan lalu lintas sering terjadi di jalan Ring Road, Jembatan Holtekam dan Skayland," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengakui angka kecelakaan lalu lintas di Distrik Jayapura Selatan cukup tinggi di mana pada Maret 2023 terdapat 19 kasus.

"Kemudian pada April 2023 kasus kecelakaan lalu lintas menurun menjadi 10 kasus dan pada Mei 2023 naik dua kasus menjadi 12 kali terjadi kecelakaan lalu lintas," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap agar ke depan semua pihak baik dari pemerintah daerah melalui dinas terkait meningkatkan kolaborasi untuk mengatasi peredaran minuman beralkohol yang dijual secara ilegal.

"Karena kecelakaan yang terjadi ini sebagian besar korbannya adalah anak-anak muda yang mengonsumsi minuman beralkohol," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement