Jumat 09 Jun 2023 21:26 WIB

Universitas BSI Buka Peluang Karier Internasional Melalui OJT Luar Negeri

On The Job di luar negeri berikan pemahaman komprehensif tentang kesempatan karier.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan sosialisasi On The Job (OJT) luar negeri dengan tema Membuka Peluang Karir Internasional melalui OJT ke Luar Negeri, bagi mahasiswa/i program studi (Prodi) Perhotelan.
Foto: Dok. Universitas BSI
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan sosialisasi On The Job (OJT) luar negeri dengan tema Membuka Peluang Karir Internasional melalui OJT ke Luar Negeri, bagi mahasiswa/i program studi (Prodi) Perhotelan.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan sosialisasi On The Job (OJT) luar negeri dengan tema ‘Membuka Peluang Karir Internasional melalui OJT ke Luar Negeri’, bagi mahasiswa/i program studi (Prodi) Perhotelan. Acara ini dibuka langsung oleh Dr Ani Wijayanti selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas BSI.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang kesempatan karier internasional melalui OJT di luar negeri. Selain itu, Ia juga memberikan dorongan kepada mahasiswa prodi Perhotelan untuk menjalani pengalaman berharga ini sebagai bagian dari persiapan karir. 

Baca Juga

“Melalui kegiatan OJT luar negeri, mahasiswa dapat memperluas pengetahuan mereka dalam industri perhotelan serta memperoleh keterampilan yang berharga dalam konteks internasional,” ujar Ani, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023). 

Hadir sebagai narasumber, Mohd Zainal Abidin Bin Mohd Tulus dari Panji Integritas (Cerdas) Malaysia, menyampaikan berbagai persyaratan, manfaat hingga keunggulan bagi mahasiswa yang berminat untuk melaksanakan OJT di luar negeri. Menurut dia, memiliki pengalaman kerja internasional dapat membantu mahasiswa untuk bekerja di lingkungan multinasional. 

“Jika memiliki pengalaman OJT di luar negeri, tentunya akan menambah nilai, dan meyakinkan perusahaan untuk menerima anda. Selain itu, OJT di luar negeri juga membuat kita untuk mampu belajar menerima tantangan dan meningkatkan kemampuan berbahasa asing,” jelasnya. 

Sementara itu, Aulia Firmansyah yang merupakan dosen prodi Perhotelan Universitas BSI juga membagikan pengalaman kerjanya di bidang perhotelan selama di luar negeri. Ia turut memberikan wawasan dan gambaran praktis kepada mahasiswa tentang tantangan dan peluang yang di hadapi di luar negeri. 

“Kegiatan sosialisasi ini membuka peluang bagi mahasiswa dan mahasiswi Prodi Perhotelan Universitas BSI untuk memperoleh pengalaman internasional yang berharga dan memperluas pengetahuan serta keterampilan mereka di industri perhotelan. Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi langkah awal bagi mereka dalam mempersiapkan karir yang sukses di dunia kerja internasional,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement