Jumat 09 Jun 2023 21:09 WIB

PMB Universitas BSI Kampus Solo Masuk Gelombang Keempat

PMB Universitas BSI kampus Solo bisa dilakukan secara online.

Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sudah masuk gelombang ke-4.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sudah masuk gelombang ke-4.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo, sudah masuk gelombang keempat. PMB gelombang keempat ini dibuka setelah berakhirnya PMB gelombang ketiga. PMB Gelombang 4 Universitas BSI kampus Solo, mulai tanggal 6 Juni hingga 4 Juli 2023 mendatang. 

Universitas BSI kampus Solo ada jurusan apa saja? Ahmad Fauzi selaku Koordinator Marketing dan Komunikasi (Markom) Universitas BSI kampus Solo memaparkan, jurusan yang tersedia adalah Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Informasi dengan program Sarjana Plus di kedua jurusan tersebut.

Baca Juga

"Sarjana plus sendiri merupakan program unggulan dari Universitas BSI kampus Solo, dimana mahasiswa akan mengenyam 4 tahun pendidikan dan akan mendapatkan dua ijazah sekaligus. Nantinya, mahasiswa akan mendapatkan ijazah D3 dan S1," kata Ahmad, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023).

Pendaftaran kuliah di Universitas BSI sendiri, sangatlah mudah. Kemudahan akses digital saat ini, membuat penyesuaian yang efektif dari kampus yang dikenal sebagai Kampus Digital Kreatif ini. 

"Pendaftaran di Universitas BSI kampus Solo bisa melalui website dan aplikasi PMB UBSI yang bisa diunduh di playstore," ujarnya. Sementara untuk pendaftaran via website, bisa mengkases laman https://pendaftaran.bsi.ac.id/ untuk pendaftarannya.

 

Jurusan Sistem Informasi Akuntansi

Jurusan ini tak asing bagi sebagian fresh graduate, terutama mereka yang dari SMK jurusan akuntansi. Bagi yang ingin menguasai bidang akuntansi dan teknologi informasi, sangat cocok sekali untuk masuk ke jurusan Sistem Informasi Akuntansi.

 

Jurusan Sistem Informasi

Sementara itu, untuk jurusan Sistem Informasi, menjadi salah satu gerbang menjalani karir di bidang teknologi sebagai programer, sistem analis, projek manager, data scientist dan lainnya. Lulusan jurusan ini akan mendapatkan gelar SKom (Sarjana Komputer).

Ahmad menjelaskan, selain materi yang diajarkan dalam perkuliahannya, mahasiswa juga akan mendapatkan sertifikasi profesi dan pelatihan karier, entrepreneur, startup dan inovasi, sebagai pendukung soft skill mereka.

"Lulus dari Universitas BSI, bikin startup bisa, jadi pengusaha bisa, bekerja di perusahaan besar tentu sangat bisa. Apalagi jadi ASN, bisa sekali. Karena Universitas BSI kampus Solo sudah terakreditasi Baik Sekali," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement