Kamis 08 Jun 2023 22:29 WIB

Kota Tangerang Siapkan 12 Server Jelang PPDB 2023

Kota Tangerang menyiapkan server dengan kecepatan jaringan yang memadai.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Nora Azizah
Calon siswa bersama orangtua melengkapi dokumen saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Calon siswa bersama orangtua melengkapi dokumen saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terus memantapkan segara persiapan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang 2023 yang akan berlangsung mulai 12 Juni mendatang. Salah satunya Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang telah menyiapkan empat server fisik dan delapan server dalam jaringan (online).

"Dalam penggunaanya, tim Diskominfo telah melakukan assesmen server atau uji coba. Pada proses percobaan kemarin tidak ada kendala," ujar Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga

Indri menyebutkan, selain menyiapkan server dengan kecepatan jaringan yang memadai, Pemkot Tangerang juga menyiagakan puluhan personel. Personel yang akan diturunkan untuk menangani masalah aplikasi maupun keamanan server.

"Tim ini disiagakan 24 jam, yang juga bertugas memantau keamanan operator PPDB di seluruh sekolah SDN maupun SMPN," ujarnya.

Pihaknya mengeklaim server dan jaringan aman terkendali, dengan pengawasan intens sehingga PPDB Kota Tangerang dapat berlangsung dengan lancar. Indri berharap, dengan sederet dukungan Diskominfo dalam pelaksanaan PPDB Kota Tangerang tahun ajaran 2023/2024 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Semoga pada pelaksanaan mulai Senin depan hingga selesai nanti tidak ada kendala yang serius," katanya.

Sebagai informasi, Pra-PPDB Kota Tangerang dapat diakses melalui laman prappdb.tangerangkota.go.id, informasi resmi PPDB pada laman tangerangkota.go.id. Sedangkan untuk pendaftaran dan daftar ulang PPDB dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement