Kamis 08 Jun 2023 20:12 WIB

Tabrakan Minibus Versus Truk Fuso di Temanggung, Satu Orang Meninggal dan Dua Kritis

Diduga sopir minibus mengantuk saat berkendara.

Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)
Foto: Antara
Kecelakaan lalulintas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG -- Tabrakan antara minibus dengan truk Fuso bermuatan semen terjadi di Temanggung, Jawa Tengah mengakibatkan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang lainnya kritis, Kamis (8/6/2023).

Kecelakaan di jalan raya Temanggung-Paralan, tepatnya di Dusun Ngijingan, Desa Candimulyo, Kecamatan Kedu, melibatkan truk Fuso dengan nomor AB 8863 AS yang dikemudikan Slamet Riyanto dengan mobil Terios putih nomor AA 1660 IE yang dikemudikan Sarodji.

Berdasarkan keterangan di lokasi kejadian, dalam kejadian tersebut mobil Terios yang berjalan dari arah Parakan tampak oleng ke kanan, lalu menabrak truk Fuso yang berjalan dari arah Temanggung.

Akibat benturan keras, kondisi minibus rusak parah hingga ringsek di bagian depan. Diduga sopir minibus mengantuk saat berkendara sehingga tidak mampu menguasai kemudi sehingga laju kendaraan melewati batas tengah jalan.

Seorang saksi mata, Dias, mengatakan truk Fuso berjalan pelan dari arah Temanggung menuju Parakan. Dari arah berlawanan, melaju mobil Terios berwarna putih dengan kencang.

"Terios tersebut tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak truk Fuso. Begitu kejadian, dia langsung menolong korban sebanyak tiga orang di dalam mobil Terios, dua orang laki-laki dan satu perempuan," katanya.

Polisi melakukan evakuasi kepada para penumpang minibus. Satu penumpang Terios bernama Isa Anshori meninggal di tempat, sementara dua penumpang lainnya kritis. Korban dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Temanggung untuk mendapatkan perawatan medis.

Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang, baik dari arah Temanggung maupun dari arah Parakan. Mobil minibus Terios dievakuasi ke Unit Laka Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi mengatakan polisi masih melakukan penyelidikan terkait dengan kecelakaan lalu lintas. "Kami tengah menyelidiki kecelakaan tersebut. Selain memeriksa saksi mata, kami juga mendalami CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement