Kamis 08 Jun 2023 17:46 WIB

Ini Belasan Rekomendasi Hasil Rakernas PDIP, Salah Satunya Fokus Menangkan Ganjar

Rakernas PDIP menghasilkan 17 rekomendasi, salah satunya fokus memenangkan Ganjar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo. Rakernas PDIP menghasilkan 17 rekomendasi, salah satunya fokus memenangkan Ganjar.
Foto:

Rekomendasi ke-11, mengapresiasi kinerja dan hasil-hasil pembangunan pemerintahan Jokowi selama dua periode. PDIP juga menegaskan kesinambungan kepemimpinan, program, dan warisan Jokowi, tidak hanya terbatas pada pemindahan ibu kota negara, hilirisasi industri, pembangunan koridor strategis, dan konektografi melalui infrastruktur.

"12, Rakernas III partai menegaskan bahwa Pemilu 2024 merupakan momentum sangat penting bagi transisi kekuasaan secara demokratis melalui pemilu yang berlangsung secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, aman, dan damai," ujar Puan.

Ke-13, PDIP bertekad dan bekerja sama untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Instruksi tersebut disampaikan kepada seluruh jajaran kader partai di setiap tingkatan untuk bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik, dan relawan.

Rekomendasi ke-14, menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi partai. Adapun berkaitan dengan upaya memenangkan Pemilu 2024 dan Ganjar, anak ranting, ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP PDIP  wajib bergerak aktif turun ke bawah menggalang dukungan rakyat.

Ke-15, PDIP mendukung upaya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) untuk mengidentifikasi, mengembangkan, dan mendayagunakan seluruh potensi plasma nutfah dan melindunginya dengan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).

Rekomendasi ke-16, mendorong mendorong stabilitas dan kesinambungan pemerintahan desa dengan mengupayakan perubahan masa jabatan kepala desa menjadi sembilan tahun untuk dua periode.

Terakhir, Rakernas PDIP merekomendasikan kepada pemerintah untuk secepatnya menyelesaikan persoalan status kepegawaian dan kesejahteraan tenaga honorer. Seperti guru, dosen, bidan, perawat, penyuluh pertanian dan perikanan, dan lain-lain.

 

"Demikiran rekomendasi eksternal Rakernas III PDIP tahun 2023 kami bacakan. Jakarta 8 Juni tahun 2023, merdeka! merdeka! merdeka!," tutup Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement