Sabtu 03 Jun 2023 18:43 WIB

Ashylla Humaira, Awardee IISMA 2023 Universitas BSI Ikuti Pembekalan Personal Branding

IISMA 2023-PS dilaksanakan secara daring melalui zoom dengan hadirkan alumni 2021

Ashylla Humaira, Awardee IISMA 2023 Universitas BSI ikuti pembekalan personal branding and Wise Social Media
Foto: dok Universitas BSI
Ashylla Humaira, Awardee IISMA 2023 Universitas BSI ikuti pembekalan personal branding and Wise Social Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mempersiapkan keberangkatan menuju host university, Ashylla Humaira yang merupakan mahasiswi program studi (prodi) Sastra Inggris, Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) rutin mengikuti pembekalan Indonesian International Student Mobility Awards 2023 Pre Departure Series (IISMA PS). 

Mengangkat materi Personal Branding and Wise Social Media, IISMA 2023-PS dilaksanakan secara daring melalui zoom, pada Rabu (24/5/2023), dengan menghadirkan M. Solahudin Al Ayubi, Alumni IISMA 2021 to University of Glasgow, dan Aisha Rizqy Paramitha, Alumni IISMA 2021 to University of Golway sebagai narasumber.

Solahudin mengungkapkan bahwa tujuan materi ini agar Awardee IISMA 2023 dapat mengetahui informasi mengenai content creation yang akan dibuat semenarik mungkin dan disajikan melalui laman media sosial masing-masing. 

“Hal tak kalah penting yang harus disiapkan Awardee IISMA 2023 dan perhatikan yakni etika saat menggunakan sosial media antara lain tidak mengandung unsur ofensif SARA. Tidak ada penggiringan opini, tidak boleh menyerang pihak/orang lain, usahakan konten yang dibuat ramah segala usia pengguna internet, bijak dalam membuat konten dan hindari konten negatif,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (31/5/2023). 

Sementara itu, Ashylla sapaan akrabnya yang hadir mengikuti IISMA 2023-PS mengatakan materi yang disampaikan memberikan wawasan dan ide untuk content creation yang bisa dilakukan Awardee IISMA 2023. 

“Materi yang dijelaskan memberikan insights dan ide untuk content creation yang bisa dilakukan Awardees IISMA 2023 di Host University masing-masing atau selama dan setelah program IISMA berlangsung nantinya. Materi bisa dilakukan Awardees IISMA 2023 di Host University masing-masing atau selama dan setelah program IISMA berlangsung nantinya,” kata Ashylla. 

Ia berharap semoga serangkaian kegiatan IISMA 2023 -PS yang telah dilaksanakan mulai dari 29 April 2023 hingga 24 Mei 2023 memberi manfaat yang besar bagi Awardee ISMA 2023, serta menjadi modal pengetahuan yang kuat menjelang keberangkatan menuju negara dan host university masing-masing. 

Kata kunci: Awardee IISMA 2023

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement