Rabu 31 May 2023 21:21 WIB

Sekjen DPR Bungkam dan Menghindar Usai Diperiksa KPK

Sekjen DPR mengenakan kalung dengan tali berwarna merah di KPK.

Rep: Flori Anastasia Sidebang/ Red: Erdy Nasrul
Gedung KPK di Jakarta.
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Gedung KPK di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Indra Iskandar telah menjalani pemeriksaan di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (31/5/2023). Namun, ia bungkam usai diperiksa.

Indra menghindari para awak media yang mencoba meminta komentarnya. Dia bahkan sampai berjalan keluar menerobos jalur khusus mobil.

Baca Juga

Indra justru segera bergegas meninggalkan Gedung Merah Putih KPK. Dia langsung naik ke mobil yang menjemputnya tanpa memberikan tanggapan apa pun.

Indra tampak mengenakan kalung dengan tali berwarna merah saat memasuki ruang pemeriksaan. Warna ini mengartikan bahwa ia menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi yang ditangani oleh KPK.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengaku belum dapat membeberkan perincian kasus yang ditanyakan kepada Indra. Sebab, jelas dia, kasus itu kini masih dalam proses penyelidikan.

"Adapun bila masih pada tahap verifikasi pengaduan masyarakat maupun penyelidikan, kami tidak akan sampaikan karena itu masih proses awal kegiatan di penindakan," kata Ali kepada wartawan, Rabu (31/5/2023).

Ali meminta masyarakat agar memaklumi hal ini. Ia menjelaskan, KPK belum dapat mempublikasikan kasus yang sedang pada tahap penyelidikan.

"Bila kegiatan penyidikan dan penuntutan kami pasti sudah informasikan kepada masyarakat melalui media sebagai bentuk transparansi KPK," ujar Ali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement