Rabu 31 May 2023 15:52 WIB

AFK Tangerang Selatan Dukung Sport Competition BSI Flash 2023

Dari BSI Flash akan mendapatkan bibit-bibit unggul generasi muda yang berprestasi.

Kompetisi cabor futsal ini berlangsung selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (24-25 Mei 2023) di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kompetisi cabor futsal ini berlangsung selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (24-25 Mei 2023) di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sport competition BSI Flash (Festival & Liga Antar Siswa Sekolah) 2023 Tangerang Selatan untuk cabang olah raga (cabor) futsal mulai digelar hari ini, Rabu 24 Mei 2023. Kompetisi cabor futsal ini berlangsung selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (24-25 Mei 2023) di BSI Sport Center, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan.

Cabor futsal ini paling banyak pesertanya, ada 13 sekolah yang sudah mengkonfirmasi untuk ikut dalam laga futsal BSI Flash Sport Competition 2023. Acara ini mendapat dukungan penuh dari AFK (Asosiasi Futsal Kota) Tangerang Selatan dengan dihadiri oleh Muchlis Purnama Jaya selaku Sekretaris Umum AFK.

Baca Juga

Menurut Muchlis, AFK Tangerang Selatan menyambut dengan baik event BSI Flash Sports Competition khususnya di cabor futsal, yang diikuti oleh kalangan pelajar pada zona Tangerang Raya. 

“Adanya kompetisi ini dapat menjaring talenta-talenta atlet muda Tangerang Selatan (Tangsel) untuk level lebih tinggi di Universitas,” katanya dikutip dari siaran pers, Rabu (31/5/2023).

 

Event BSI Flash ini, ujarnya kami dukung dengan penuh sebab untuk proses kegiatan ini sudah melibatkan Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga serta Asosiasi Futsal (AFK) Kota Tangerang Selatan sehingga informasi dari Dinas terkait yang mempunyai program Jalur Prestasi maupun Beasiswa membuka peluang bagi atlet-atlet berprestasi.

“Dari sini kita akan mendapatkan bibit-bibit unggul generasi muda yang berprestasi dan siap menghadapi berbagai tantangan masa depan. Saya pun berharap event ini dapat rutin terlaksana dan untuk kesempatan berikutnya akan bertambah banyak lagi peserta dari sekolah yang berada di Tangerang Raya,” ungkapnya.

Ia pun berpesan pada peserta event BSI Flash yang akan bertanding wajib junjung tinggi sportivitas dengan mengedepankan fair play karena dalam setiap permainan pasti ada yang menang dan ada yang kalah.

“Di era saat ini Futsal bisa menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat baik kejuaraan di tingkat sekolah, Universitas, Kejurkot, Kejurda dan Porprov bahkan ke tingkat Nasional. Selamat bertanding dan teruslah berprestasi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement